Pages

Wednesday, January 5, 2011

PREDIKSI BOLA: Athletic Bilbao vs Barcelona

Menahan imbang raksasa Catalan di Nou Camp menjadi modal berharga bagi Athletic Bilbao dalam pertandingan yang digelar Kamis (6/1) dinihari nanti. Memang dalam rekor pertemuan Bilbao dan Barcelona, tak sekalipun Bilbao mampu memetik tiga angka. Namun pertandingan yang digelar di Estadio San Memes, bisa memompa semangat Bilbao untuk menundukan Barcelona diajang Copa Del Rey.

Pelatih Bilbao Joaquin Caparros diprediksi akan menerapkan strategi bertahan dan mengandalkan serangan balik cepat. Skuad yang diturunkan juga tak berbeda saat Bilbao bertandang ke Nou Camp.

Namun kali ini, Bilbao harus sedikit waspada dengan bomber Barcelona Pedro yang memborong dua gol ketika Barca meladeni Levante di La Liga. Barca juga sepertinya tidak akan bermain setengah hati dalam laga nanti. Sejumlah pemain inti yang tidak diturunkan dalam leg pertama kemungkinan akan bermain.

Dalam pertandingan nanti, Barcelona dipastikan ngotot meraih tiga poin penuh. Apalagi Blaugrana punya ambisi untuk menguasai jagad sepak bola Spanyol. Selain berambisi, Barca juga menjaga gengsi karena seteru abadinya Real Madrid masih berada di ajang Piala Raja Spanyol ini. Tentunya, Los Merengues tak ingin melepas pertandingan nanti begitu saja.

Lima Laga Terakhir Athetic Bilbao:
2 Jan'11 Athletic Bilbao vs Deportivo La Coruña 1-2
22 Des'10 Barcelona vs Athletic Bilbao 0-0 (Copa Del Rey)
19 Des'10 Levante vs Athletic Bilbao 1-2
12 Des'10 Athletic Bilbao vs Espanyol 2-1
6 Des'10 Real Sociedad vs Athletic Bilbao 2-0

Lima Laga Terakhir Barcelona:
3 Jan'11 Barcelona vs Levante 2-1
22 Des'10 Barcelona vs Athletic Bilbao 0-0 (Copa Del Rey)
19 Des'10 Espanyol vs Barcelona 1-5
13 Des'10 Barcelona vs Real Sociedad 5-0
8 Des'10 Barcelona vs Rubin 2-0 (Liga Champion)

Head To Head:
22 Des'10 Barcelona vs Athletic Bilbao 0-0
26 Sep'10 Athletic Bilbao vs Barcelona 1-3
4 Apr'10 Barcelona vs Athletic Bilbao 4-1
22 Nov'09 Athletic Bilbao vs Barcelona 1-1
24 Agu'09 Barcelona vs Athletic Bilbao 3-0

Perkiraan Pemain:
Athletic Bilbao: Iraizoz, Andoni Iraola, Koikili, Mikel, Ustaritz, Igor Gabilondo, Carlos Gurpegi, Javi Martínez, Susaeta, Igor Martínez Caseras, dan Iturraspe.
Barcelona: José Pinto, Daniel Alves, Puyol, Gerard Piqué, Éric Abidal, Andrés Iniesta, Afellay, Thiago, Xavi, Bojan Krkic, dan Messi.

Prediksi: Barcelona Menang (55 persen)
(yud/bolaliar)

No comments:

Post a Comment