ARENABOLA.COM

Wednesday, February 16, 2011

PREDIKSI BOLA: Arsenal vs Barcelona

BABAK 16 Besar Liga Champions kali ini sudah menyuguhkan partai big-match, yaitu antara peringkat pertama Liga Spanyol, Barcelona melawan peringkat kedua Liga Inggris, Arsenal. Untuk leg pertama ini The Gunners yang menjadi tuan rumah.

Musim lalu kedua tim bertemu di babak delapan besar. Saat itu mereka bermain imbang di London, namun di Barcelona tuan rumah yang menang. Namun kali ini Arsenal tidak mau melepas poin lagi di Emirates Stadium. Dengan komposisi pemain yang berbeda dan lebih kuat dibandingkan musim lalu, Arsene Wenger optimis timnya mampu mengungguli The Catalans.

Tidak tampilnya Samir Nasri memang agak mengurangi kekuatan di ini tengah. Namun penggantinya, Andrey Arshavin juga tak kalah gesit membantu duet striker Robin Van Persie, Theo Walcott. Inilah yang membuat Wenger optimis timnya mampu meredam kecepatan pemain-pemain Barca.

Di lain kubu, Barcelona bertandang ke Emirates Stadium dengan prestasi yang sangat fenomenal. Mereka baru saja memecahkan rekor Real Madrid dengan memenangkan 16 laga secara berturut-turut, kendati pada laga ke-17 dipaksa imbang oleh Sporting Gijon.

Pada laga kali ini Barca nyaris tidak ada persoalan pada kondisi para pemain. Pep Guardiola bisa menurunkan skuad utama sebagai starting line-up. Absennya Puyol tidak mempengaruhi kekuatan barisan pertahanan Lionel Messi dkk.

Lima Laga Terakhir Arsenal
12 Feb '11 Arsenal 2-0 Wolves
05 Feb '11 Newcastle 4-4 Arsenal
02 Feb '11 Arsenal 2-1 Everton 1
30 Jan '11 Arsenal 2-1 Huddersfield
26 Jan '11 Arsenal 3-0 Ipswich

Lima Laga Terakhir Barcelona:
13 Feb '11 Gijón 1-1 Barcelona
06 Feb '11 Barcelona 3-0 Atlético
03 Feb '11 Almeria 0-3 Barcelona
30 Jan '11 Hercules 0-3 Barcelona
27 Jan '11 Barcelona 5-0 Almeria

Head to Head:
07 Apr '10 Barcelona 4-1 Arsenal
01 Apr '10 Arsenal 2-2 Barcelona

Perkiraan Susunan Pemain:
Arsenal (3-4-3): Wojciech Szczesny, Gael Clichy, Laurent Koscielny, Johan Djourou, Bacary Sagna, Alexandre Song, Cesc Fàbregas, Jack Wilshere, Andrey Arshavin, Robin Van Persie, Theo Walcott.

Barcelona (3-4-3): Víctor Valdés, Maxwell, Gabriel Milito, Gerard Piqué, Daniel Alves, Andrés Iniesta, Javier Mascherano, Xavi, Ibrahim Afellay, David Villa, Lionel Messi.

Prediksi: Arsenal Menang (55 Persen)
(nur/bolaliar)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment