Pages

Monday, April 18, 2011

Berita Bola: Arsenal dan Liverpool Berbagi Angka

LONDON - Dua gol dari dua eksekusi penalti pada saat injury time, membuat laga Arsenal kontra Liverpool di Emirates Stadium, Senin (18/4) dinihari WIB berakhir imbang 1-1.

Hasil ini membuat peluang The Gunners untuk menyusul peringkat
pertama klasemen, Manchester United kian tipis. Arsenal bertahan di posisi kedua dengan 63 poin, terpaut enam poin dengan MU. Sementara Liverpool tetap di peringkat enam dengan 49 poin.

Bertanding di depan pendukung sendiri, Cesc Fabregas dkk lebih mendominasi permainan, terutama di babak pertama. Kiper The Reds, Pepe Reina pun dipaksa bekerja keras mempertahankan gawangnya dari kebobolan.

Tekanan yang terus dilancarkan Arsenal nyaris berbuah gol. Pada menit ke-16, tandukan Laurent Koscielny hanya menghantam mistar gawang. Robin van Persie juga tinggal berhadapan dengan Reina untuki mencetak gol, sayang hakim garis menganggapnya sudah berdiri offside.

Liverpool yang bertahan total pada babak pertama, mulai agresif memasuki babak kedua. Namun tidak lama kemudian pasukan Arsene Wenger kembali menguasai permainan. Namun sampai waktu normal 90 menit skor tetap 0-0.

Tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-97 lewat gol yang dicetak Van Persie dari titik penalti, setelah Fabregas dilanggar Jay Spearing di kotak terlarang.

Arsenal sepertinya bakal memenangkan laga ini. Tetapi ketika wasit tinggal beberapa detik lagi meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, Liverpool gantian mendapat hadiah penalti setelah Lucas dijatuhkan Eboue. Dirky Kuyt sebagai eksekutor menunaikan tugasnya dengan baik. Skor akhir 1-1. (nur/dpa/bolaliar)

No comments:

Post a Comment