Pages

Monday, April 11, 2011

Berita Bola: Arsenal Perpendek Jarak dengan MU


EBOU_55
Emmanuel Eboue mencetak gol kedua bagi Arsenal.
LONDON -  Arsenal sukses meraih tiga poin dengan menundukkan Blackpool 3-1, di stadion Bloomfield Road, Minggu (10/4) malam WIB, sekaligus memperpendek jarak dengan Manchester United di posisi teratas. Selisih poin kedua tim kini menjadi kedua tim menjadi 7 poin.

Tampil di kandang lawan, The Gunners mengalami sedikit persoalan menjelang dilakukannya kick off. Kiper andalan, Manuel Almunia mengalami gangguan pada fisiknya, sehingga Arsene Wenger terpaksa menurunkan Jens Lehmann yang di luar dugaan tampil memikat kendati sudah berumur 41 tahun.

Arsenal mencetak gol pertamanya pada menit ke-19, saat Abou Diaby menceploskan bola ke gawang memanfaatkan umpan Robin van Persie. Kiper Richard Kingson pun tak berkutik.

Hanya berselang tiga menit, Arsenal menggandakan keunggulan melalui aksi individual yang menawan dari Emmanuel Eboue dengan melewati beberapa pemain beakang lawan sebelum memaksa Kingson memungut bola dari gawangnya. Skor 2-0 ini bertahan hingga turun minum.

Tuan rumah mulai bangkit pada babak kedua. Menit ke-52 mereka memperkecil ketinggalan lewat gol Gary Taylor-Fletcher. Tapi pada menit ke-76 Van Persie mencetak gol untuk mengunci kemenangan Arsenal menjadi 3-1. (nur/bolaliar)

No comments:

Post a Comment