Pages

Thursday, April 7, 2011

Berita Bola: Gol Rooney Menangkan MU


ROONEY_55
Rooney meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Chelsea.
LONDON - Gol tunggal yang dilesakkan Wayne Rooney ke gawang Chelsea, mengantarkan kemenangan Manchester United pada leg pertama babak perempatfinal Liga Champions, yang digelar di Stamford Bridge, Kamis (7/4) dinihari WIB, .

Pertemuan kedua tim anggota Liga Primer Inggris itu berjalan dalam tempo tinggi. Karena masing-masing sudah mengetahui kekuatan dan kelemahannya, pertandingan pun berjalan imbang.



Chelsea yang bermain di depan pendukung sendiri, lebih dulu melakukan tekanan ke gawang Setan Merah. Namun pasukan Alex Ferguson tak mau ditekan, langsung bangkit menyerang. Peluang pun didapat kedua pihak.

MU akhirnya mampu menjebol gawang The Blues pada menit ke 24. Gol ini berawal dari umpan panjang Michael Carrick yang diarahkan kepada pemain sayap Ryan Giggs. Setelah membawa bola sebentar, pemain asal Wales ini melepaskan umpan tarik kepada Rooney yang berada di kotak penalti. Striker timnas Inggris itu pun langsung menembak ke arah gawang yang tak mampu dibendung kiper Petr Cech.

Tertinggal satu gol, tuan rumah meningkatkan tempo permainan. Sejumlah peluang didapat fernando Torres, termasuk tembakannya yang membentur mistar pada menit ke 44.

Pada babak kedua Chelsea terus menggempur pertahanan MU. Ketika memasuki masa injury time, The Blues mengklaim mendapatkan hadiah penalti ketika Ramires dijatuhkan Evra di kotak terlarang. Tetapi wasit tidak menganggapnya sebuah pelanggaran.

Sampai pertandingan berakhir kedudukan 1-0 untuk MU tidak berubah. Kemenangan ini menjadi bekal berharga untuk pertandingan leg kedua yang akan digelar di Old Trafford pekan depan. (nur/dpa/bolaliar)

No comments:

Post a Comment