ARENABOLA.COM

Thursday, April 21, 2011

Berita Bola: Peluang Chelsea Belum Habis

Berita Bola: Peluang Chelsea Belum Habis

LONDON - Chelsea memanfaatkan tertahannya laju Manchester United oleh Newcastle pada Selasa (19/4). Tampil sehari setelah sang pemuncak klasemen, The Blues meraih tiga poin dengan menundukkan Birmingham City 3-1. Tuan rumah sempat unggul tiga bola lewat sepasang gol Florent Malouda yang diselingi torehan Salomon Kalou sebelum Brummies memperkecil
kedudukan dengan eksekusi penalti Sebastian Larsson.

Skuad besutan Carlo Ancelotti ini sukses menempati posisi kedua karena pada saat bersamaan Arsenal bermain imbang 3-3 dengan Tottenham Hotspur dalam Derby London Utara. Meski mengumpulkan poin sama, Chelsea mengantongi selisih gol yang lebih baik.

Jarak dengan MU sendiri kini adalah enam angka, tapi Chelsea masih akan berduel langsung dengan The Red Devils bulan depan. MU juga masih punya jadwal pertarungan menghadapi Arsenal di Emirates dua pekan mendatang.

Chelsea langsung tampil menggebrak. Laga baru berjalan tiga menit, Florent Malouda sudah menjebol gawang lawan usai mendapat umpan matang dari Didier Drogba.

Unggul satu gol, The Blues terus menekan. Menit ke-26 giliran Salomon Kalou yang dimanjakan umpan Drogba, sehingga menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Dominasi Chelsea berlanjut di babak kedua. Keungggulan mereka makin telak dengan lahirnya gol ketiga oleh Malouda, yang menyambut umpan pemain muda Chelsea berusia 21 tahun, Ryan Bertrand dengan sundulan kepala.

Birmingham memperkecil ketinggalan menit ke-77, saat David Luiz melanggar Matt Derbyshire di kotak penalti. Larsson yang menjadi eksekutor sukses menjebol gawang tuan rumah. Sampai akhir laga, skor bertahan 3-1 untuk Chelsea. (nur/bolaliar)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment