ARENABOLA.COM

Sunday, May 29, 2011

Messi Samai Rekor Nistelrooy

MESSI_88LONDON - Striker Barcelona, Lionel Messi, terus mencatat sejarah. Satu gol yang dia cetak ke gawang Manchester United, mencatatkan dirinya sebagai top skorer Liga Champions musim ini. Total yang dia cetak adalah 12 gol, menyamai catatan Ruud van Nistelrooy.

Selain itu, gol tersebut juga memasukkan pemain asal Argentina ini dalam daftar pemain yang mencetak dua gol di dua partai final. Gol pertamanya juga dia cetak ke gawang MU pada final 2009 silam. Dia menyamai apa yang dilakukan Raul Gonzales dan Samuel Eto'o.

Catatan lain yang berkaitan dengan gol itu adalah merupakan gol pertamanya di tanah Inggris. Padahal sebelumnya, selama 680 menit dia bermain di negara tersebut, belum pernah mencetak satu gol pun. Tak pelak dia pun menyambut antusias gol itu.

"Apa yang saya dapat tidak mungkin tanpa bantuan rekan-rekan satu tim," katanya. "Dan semua turut berperan dalam mengantarkan Barca meraih juara Liga Champions," ujarnya dengan raut muka berseri-seri, usai penyerahan piala lambang supremasi klub terbaik di Eropa itu. (nur/bolaliar)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment