Pages

Monday, May 16, 2011

Review: Giovinco Persulit Langkah Juve

PARMAv234PALERMO – Peluang Juventus untuk bisa berlaga di kompetisi Liga Eropa musim depan kian menipis, menyusul kekalahan tipis 1-0 atas Parma, Minggu (15/5) malam WIB. Gol semata wayang dibuat oleh Sebastian Giovinco pada pertengahan babak kedua.

Kekalahan tersebut membuat Si Nyonya Tua tetap dengan 57 poin dan menempati peringkat ketujuh, tertinggal tiga poin dari AS Roma yang berada di urutan keenam, masing-masing dengan satu laga tersisa.

Bermain dengan ambisi meraih kemenangan demi mengamankan kans meraih tiket ke Liga Eropa musim depan, Juve tampil lebih mendominasi permainan.

Alessandro Del Piero dkk praktis menguasai lapangan tengah sepanjang permainan, namun kesulitan untuk menembus barisan pertahanan tuan rumah. Sementara Palermo lebih banyak mengandalkan srangan balik.

Strategi tuan rumah ternata efektif, terbukti pada menit ke-64 Sebastian Giovinco memecah kebuntuan dengan tendangan jarak jauh menjebol gawang Juve yang dikawal Gianluigi Buffon, usai mendapat umpan Francesco Modesto.

Tertingal satu gol Juve berusaha bangkit mengejar ketingalan. Namun sampai peluit akhir dibunyikan, upaya mereka tidak membuahkan hasil. (nur/bolaliar)

No comments:

Post a Comment