Pages

Saturday, June 4, 2011

Review: Kroasia Sukses Atasi Georgia

KROASIA_99SPLIT - Kroasia sukses menundukkan Georgia 2-1, sekaligus membalas yang mereka alami pada Maret lalu, pada pertandingan lanjutan kualifikasi Euro 2012 Grup F yang digelar di Stadion Poljud, Split, Sabtu (4/6) dinihari WIB.

Georgia yang tampil di kandang lawan bermain agresif pada awal pertandingan. Kemenangan 1-0 yang mereka raih pada akhir Maret lalu, menambah kepercayaan diri Jaba Kankava dkk.

Mereka bahkan unggul terlebih dahulu pada menit ke-17 melalui gol yang dicetak Kankava. Tendangan kerasnya menjebol gawang tuan rumah yang dikawal Vedra Runje. Skor 1-0 ini bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Kroasia mulai berani bermain lebih terbuka. Serangan demi serangan mengalir cepat, hingga melahirkan gol balasan pada menit ke-76, lewat sepakan Mario Mandzukic.

Hanya berselang dua menit kemudian, skuad besutan Slaven Bilic ini membalikkan keadaan menjadi 2-1, setelah Nikola Kalinic kembali memaksa Runje memungut bola dari gawangnya.

Kemenangan 2-1 ini membuat Kroasia mengambilalih posisi puncak klasemen dari Yunani dengan 13 poin setelah menjalani enam pertyandingan. Yunani yang baru tampil lima kali, baru turun Sabtu (4/6) ini menghadapi Malta. (nur/bolaliar)

No comments:

Post a Comment