Pages

Thursday, June 2, 2011

Review: Nigeria Gilas Argentia 4-1


NIGERIA_99ABUJA - Nigeria membabat Argentina 4-1, Rabu, dalam pertandingan persahabatan yang merupakan kemenangan pertama mereka atas dua kali juara dunia tersebut.

Hasil terbaik Nigeria sebelum ini adalah imbang 0-0 melawan Argentina pada King Fahd Cup 1995 (sekarang Piala Confederasi FIFA), dengan negara asal Amerika Selatan itu menjadi pemenang dalam tiga kesempatan berbeda.

Tim tuan rumah mendominasi pertandingan tersebut sejak awal hingga akhir dan Argentina, yang praktis menurunkan tim cadangan setelah kehilangan beberapa bintang-bintang pilihan utama, dipimpin oleh pemain belakang Manchester City Pablo Zabaleta. Mereka tidak pernah sungguh-sungguh mengena sehingga kesulitan mengancam gawang Nigeria dan menciptakan sedikit peluang di awal.

Striker Real Zaragoza Ikechukwu Uche menyarangkan dua gol untuk melanjutkan penampilan indahnya di depan gawang sementara pemain yang baru dikontrak Fenerbahce Emmanuel Emenike mencetak gol pertamanya bagi tim Eagles pada menit ke-53.

Emenike (24), memperbaiki kegagalan sebelumnya setelah masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua, dengan penyelesaian yang tenang di dalam kotak penalti ketika ia mencapai akhir dari bola panjang dan mengangkatnya melampaui kiper.

Obinna Nsofor juga menyarangkan bola dari titik penalti pada menit ke-27 setelah striker Everton Victor Anichebe mengalami pelanggaran di kotak penalti.

Argentina memperoleh gol hiburan dari titik penalti berkat Mauro Boselli setelah Efe Ambrose dinyatakan menyentuh bola dengan tangannya saat memasuki akhir pertandingan. (nur/bolaliar)

No comments:

Post a Comment