Pages

Friday, June 10, 2011

Review: Semen Padang Tundukkan Persiba 2-1

David_Pagbe_77PADANG - Tim Semen Padang menundukkan tamunya Persiba Balikpapan dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion H Agus Salim Padang, Kamis sore.

Dua gol tim berjuluk Kabau Sirah diciptakan dua pemain asing Yu Hyun Koo melalui tendangan penalti pada menit ke-40 dan David Pagbe pada menit ke-62, sedangkan satu gol Persiba tercipta dari kaki Khairul Amri pada menit ke-50.

Di hadapan pendukungnya, Elli Aiboy dan kawan-kawan tampil menyerang. Striker Semen Padang Suheri Daud sempat mencetak gol pada menit ke-5. Namun gol pemain bernomor punggung 7 itu dianulir wasit karena telah berada di posisi off side.

Gol baru tercipta ketika babak pertama menyisakan lima menit. Gelandang M Rizal dijatuhkan di kotak terlarang sehingga wasit Maslah Ikhsa memberi hadiah penalti untuk Semen Padang. Pemain asal Korea Yu Hyun Koo sukses mengeksekusi penalti. Skor 1-0 untuk Semen Padang.

Usai turun minum, publik tuan rumah dibuat bungkam oleh striker Persiba Khairul Amri. Tendangan keras kaki kanannya berhasil merobek jala Semen Padang yang dikawal Samsidar pada menit ke-50 sehingga kedudukan sama kuat, 1-1.

Stadion H Agus Salim kembali bergemuruh pada menit ke-62. Pemain belakang David Pagbe menyumbang satu gol sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-1 dan sekaligus mengantarkan kemenangan Semen Padang.

Dengan hasil itu, Semen Padang terdongkrak ke posisi 2 klasemen sementara dengan peroleh nilai 46 poin, sama dengan Arema di posisi 3, sementara Persija Jakarta di urutan 4 dengan nilai 45. (nur/bolaliar)

No comments:

Post a Comment