ARENABOLA.COM

Thursday, August 18, 2011

Jegal Prancis, Portugal ke Final

Medellin - Portugal sukses menyegel tiket final Piala Dunia U-20 dengan menjegal langkah Prancis. Dalam pertandingan semifinal, Portugal mengungguli lawannya itu dua gol tanpa balas.

Pertandingan Prancis kontra Portugal ini berlangsung di Stadion Atanasio Girardot, Medellin, Kolombia, Kamis (18/8/2011) dinihari WIB.

Portugal sudah unggul saat pertandingan baru berusia sembilan menit. Menyambut sebuah tendangan sudut, tandukan keras Danilo Pereira pun bersarang di gawang Prancis.

Setelah kebobolan, Prancis mencoba balik menekan. Sejumlah peluang bisa mereka kreasikan, tetapi tidak ada yang berhasil dikonversi jadi gol penyeimbang.

Situasi bola mati kembali jadi bencana buat Prancis di menit 40. Saat terjadi tendangan bebas buat Portugal, gelandang Prancis Gueida Fofana dituding wasit menjatuhkan Pereira.

Portugal pun dihadiahi penalti dan penyerang Nelson Oliveira dengan sempurna melaksanakan eksekusi penalti itu serta menjadikan Seleccao muda unggul 2-0.

Tiga menit berselang, kembali meneruskan tendangan bebas, Oliveira melepaskan tembakan ke gawang Prancis tapi masih bisa dihalau kiper Les Bleus, Jonathan Ligali.

Di babak kedua, tidak ada gol tambahan tercipta dari kedua kesebelasan. Portugal pun akhirnya berhak maju ke final dengan keunggulan 2-0.

Di pertandingan puncak, Portugal yang diarsiteki oleh pelatih Illidio Vale tinggal menunggu pemenang pertandingan semifinal satunya yang mempertemukan Brasil kontra Meksiko yang akan berlangsung beberapa jam lagi.



Sumber : detik.com

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment