ARENABOLA.COM

Wednesday, August 3, 2011

Setelah 10 Tahun, Lampard Masih Bisa Lanjut di Chelsea

Jakarta - Musim panas ini tepat 10 tahun Frank Lampard bergabung Chelsea. Setelah periode luar biasa dan banyak gelar dipersembahkan, dia masih punya banyak hal untuk diberikan meski usia mulai membatasi.

Tepat 20 Juni 2011 lalu Lampard berusia 33 tahun. Bukan usia yang terbilang muda untuk seorang pesepakbola, terutama buat Lampard yang sepanjang karirnya sangat mengandalkan daya tahan fisik untuk bekerja di lini tengah.

Soal bertambahnya usia dan kemampuan tubuh yang berkurang setelah masuk periode tersebut, Lampard menyadari. Tapi dia yakin kalau umur tak akan mudah mempengaruhi performanya. Terutama setelah genap 10 tahun dia berseragam Chelsea.

"Saya pikir hal soal umur sudah berubah. Orang akan cepat mencoret Anda saat Anda masuk usia 30, tapi banyak pemain sudah membuktikan kalau itu bisa menjadi tahun-tahun terbaik buat beberapa pemain," sahut Lampard.

"Ryan Giggs tampil luar biasa saat menghadapi kami di perempatfinal Liga Champions musim lalu - dan juga di banyak pertandingan lainnya - di usia yang sudah 37 tahun," sambung dia di TheSun.

Dilanjutkan mantan pemain West Ham United itu, sampai kini dia masih merasakan antusiasme saat menghadapi pertandingan Liga Inggris setiap akhir pekannya. Dengan rasa cinta pada sepakbola, Lampard mampu menjaga motivasi dirinya untuk bisa terus menang bersama The Blues.

"Jika Anda melihat pada diri sendiri, terus termotivasi, yang mana sangat penting, mengetahui tubuh Anda sendiri, melakukan hal yang baik dan menjaga diri Anda sendiri, maka Anda akan menjalani periode terbaik di usia 30-an."

"Ada perasaan cinta yang bercampur di level ini. Saya cinta permainan ini, saya cinta olahraga ini dan itu menjadi dasar permainan sepakbola," tuntas pemain yang diboyong ke Stamford Bridge dari West Ham pada musim panas 2001 itu.
Sumber : detik.com

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment