Pages

Thursday, September 22, 2011

Barca Tahan Imbang Valencia 2-2

BARCELONA - Sempat tertinggal dua kali, Barcelona akhirnya mampu memaksakan pertandingan berakhir imbang 2-2, saat melawat ke kandang Valencia, stadion Mestalla, Rabu.

Sebuah Cesc Fabregas klinis pemogokan diselamatkan titik untuk juara Barcelona untuk mengamankan mereka 2-2 menarik diri ke atas meja Valencia pada Rabu.

Setelah pekan pertama yang mengesankan bagi Real Madrid  dan Barcelon yang mencetak kemenangan besar, sehingga muncul keluhan bahwa La Liga hanya jadi ajang persaingan kedua tim, selanjutnya jalanmereka tidak mulus lagi. Valencia bahkan tampil gemilang dan memimpin klasemen sementara dengan 10 poin.

Real Madrid terpuruk setelah secara mengejutkan kalah 0-1 dari Levante dan ditahan imbang 0-0 oleh Racing Santander.

Barcelona tampil di Mestalla tanpa diperkuat Andres Iniesta dan Gerard Pique yang masih menderita cedera, sementara David Villa baru diturunkan pada babak kedua.

Tim tuan rumah unggul lebih dulu pada menit ke-11, ketika Eric Abidal melakukan gol bunuh diri saat bermaksud membuang bola tendangan Jeremy Mathieu. Namun hanya dua menit kemudian Pedro Rodriguez menyamakan kedudukan, setelah didahului umpan satu-dua Fabregas dan Lionel Messi.

Valencia kembali memimpin pada menit ke-23 melalui Pablo Hernandez, yang memaksimalkan umpan dari Mathieu. Bola tendangannya bersarang di tiang jauh.

Sebelum turun minum, Roberto Soldado sempat mendapat peluang emas untuk menambah keunggulan. Tinggal berhadapan dengan gawang yang kosong, tendangannya malah melenceng.

Barca akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-77. Berawal dari kerja sama Messi dan Fabregas, Messi kemudian memberikan umlan lambung yang disambut Fabregas dengan tendangan keras menjebol gawang lawan. Skor imbang ini bertahan hingga laga berakhir. (nur/tipsbolaoke)

No comments:

Post a Comment