Pages

Monday, September 26, 2011

Bayern Munich Incar 10 Hasil Sempurna

Bastian Schweinsteiger
MUENCHEN - Bayern Munich sedang mengejar kemenangan 10 kali berturut-turut dan kesempatan untuk mengambil kendali Grup A ketika mereka menjamu Manchester City di Liga Champions di Allianz Arena pada Selasa.

Bayern meraih sembilan kemenangan beruntun mereka dalam semua kompetisi sejak dikalahkan Moenchengladbach 1-0 pada pertandingan pembukaan liga Jerman 7 Agustus.

Dengan kiper timnas Jerman, Manuel Neuer bergabung, Bayern juga tidak kebobolan gol dalam sembilan pertandingan mereka dan telah 838 menit sejak dia terakhir kalah di Munich.

Bayern membuka babak penyisihan grup Liga Champions dengan menang 2-0 atas Villarreal di kadang lawan, sementara City ditahan imbang 1-1 di Manchester oleh Napoli.

Namun, kunjungan City, yang berada di urutan kedua di Liga Premier Inggris di belakang United, sebagian besar pengamat memandang sebagai ujian terbesar Bayern musim sejauh ini.

Bayern melakukan pemanasan pada Sabtu dengan menang 3-0 meyakinkan atas Bayer Leverkusen di liga Jerman, tetapi pertandingan melawan skuad Roberto Mancini nanti akan lebih berat.

"Hal ini tentu saja kita menggunakan tolok ukur lain. Ini mungkin laga paling sulit bagi kami musim ini dan butuh perencanaan yang matang," kata wakil kapten Bayern Bastian Schweinsteiger.

Bayern mungkin diperkuat pemain sayap Belanda Arjen Robben, yang membuktikan kebugarannya setelah cedera pangkal paha dan kembali dengan mencetak gol melawan Leverkusen, bersama Franck Ribery dan striker asal Prancis Mario Gomez.

Sementara City melakukan pemanasan dengan kemenangan 2-0 atas Everton pada Sabtu lalu berkat gol Mario Balotelli dan James Milner, saat Carlos Tevez duduk di bangku cadangan.

Mancini memuji sikap Balotelli setelah datang dari bangku cadangan untuk menginspirasi kemenangan City. "Mario tidak menjadi starter untuk tiga atau empat pertandingan, tetapi ia telah bekerja dengan baik. Ia tidak mengatakan apa-apa dan ia menunggu saat ini," ujar Mancini.

"Ia mencetak gol penting dan sekarang adalah penting bahwa ia dapat melanjutkan performa bagusnya," katanya. (nur/tipsbolaoke)

No comments:

Post a Comment