Pages

Saturday, September 3, 2011

Belanda Benamkan San Marino 11-0

EINDHOVEN – Belanda meraih kemenangan besar saat menjamu San Marino dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2012. Tim Oranye menang 11 gol tanpa balas dan Robin van Persie mencetak empat gol.

Sementara itu pada pertandingan lain di Grup E, Finlandia menang 4-1 atas Moldova, dan Hongaria di luar dugaan menundukkan Swedia dengan skor 2-1.

Bertanding di Philips Stadion, Sabtu (3/9) dinihari WIB, tuan rumah mengawali pesta gol saat laga baru berjalan tujuh menit. Mendapat sodoran bola dari Mark van Bommel, Van Persie memaksimalkannya menjadi gol.

Lima menit kemudian giliran Wesley Sneijder menambah keunggulan tuan rumah menjadi 20. Hanya berselang enam menit, John Heitinga takk mau ketinggalan menjebol gawang lawan. Sampai turun minum skor 3-0.

Pada babak kedua, pasukan Bert van Marwijk tidak mengendurkan tekanan. Mereka makin makin bernafsu menjebol gawang lawan, hingga tim tamu harus kemasukan delapan gol lagi.

Masing-masing dicetak oleh Dirk Kuyt (menit ke-49), Klaas Jan Huntelaar (56, 77), Van Persie (65, 67, 79), Sneijder (87), dan Georginio Wijnaldum (90).

Kemenangan besar ini membuat Belanda makin kokoh di pucuk klasemen Grup E dengan poin sempurna 21. Sedangkan San Marino di dasar klasemen dengan poin nol. (nur/tipsbolaoke)

No comments:

Post a Comment