Pages

Thursday, September 15, 2011

Benfica Imbangi MU 1-1


LISBON - Runner up Liga Champions musim lalu, Manchester United, gagal merebut tiga poin setelah ditahan imbang Benfica 1-1 saat melawat ke Estadio Da Luz pada laga Matchday I Grup C Liga Champions, Kamis (15/9) dinihari WIB.

Didukung puluhan ribu suporter yang memadati stadion, Benfica mengambil inisiatif penyerangan lebih dulu. Di lain pihak, MU yang sebagian besar diisi pemain senior, kerap melakukan kesalahan elementer saat menguasai bola.

Tuan rumah akhirnya mampu mencetak gol lebih dulu pada menit ke-24 lewat gol Oscar Cardozo. Menerima umpan dari Gaitan, Cordozo mampu mengecoh penjagaan lini belakang 'Setan Merah' dan melepaskan tendangan ke sisi kanan kiper Anders Lindegaard.

 

Tersentak oleh gol tersebut, pasukan Sir Alex Ferguson mulai berani tampil terbuka. Beberapa peluang sempat didapat Wayne Rooney dan Valencia, namun tak kunjung melahirkan gol.

Empat menit sebelum turun minum, winger gaek, Ryan Giggs, akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Gol ini murni karena kehebatan Giggs yang menggiring bola dari lapangan tengah sampai mendekati kotak penalti, dan dengan kaki kirinya pemain asal Wales ini melepaskan tendangan keras membobol gawang Benfica yang dikawal Arthur. Skor 1-1 ini bertahan hingga bubar.

Hasil imbang ini membuat Benfica dan MU menempati posisi ke-2 dan 3, sedangkan pimpinan klasemen sementara adalah FC Basel yang menang 2-1 atas Otelul Galati. (nur/tipsbolaoke)

No comments:

Post a Comment