Pages

Thursday, September 22, 2011

Gerrard Comeback Saat Liverpool Tekuk Brighton

BRIGHTON - Dua gol yang dilesakkan Craig Bellamy dan Dirk Kuyt, mengantarkan Liverpool meraih kemenangan 2-1 atas Brighton di babak ketiga Piala Liga, Rabu, dalam laga yang digelar di kandang Brighton, Amex Stadium.

Sedangkan gol balasan tuan rumah dicetak oleh Ashley Barnes melalui titik penalti, setelah Jamie Carragher melanggar Vicente di kotak penalti.

Pertandingan tersebut juga diwarnai dengan comeback-nya Steven Gerrard yang tampil selama 15 menit. Penampilan tersebut merupakan yang pertama bagi Gerrard setelah absen selama enam bulan akibat cedera pangkal paha.

Liverpool tampil berbekal dua kekalahan di Liga Premier, masing-masing dari Stoke City dan Tottenham Hotspur, yang merusak penampilan cemerlang mereka di awal musim.

Kekalahan tersebut juga menghadirkan tekanan tersendiri bagi manajer Kenny Dalglish. Apalagi ketika kalah 0-4 atas Spurs, dua pemain Liverpool, Charlie Adam dan Martin Skrtel diusir ke luar lapangan.

Namun Bellamy mampu mencetak gol cepat bagi The Reds, saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Unggul satu gol, tidak mengurangi tekanan 'The Anfield Gank' terhadap tim asuhan Gustavo Poyet.

Sejumlah peluang didapat duet Bellamy dan Luis Suarez yang beberapa kali mengobrak-abrik lini pertahanan tuan rumah. Liverpool baru bisa mencetak gol keduanya pada menit ke-81, lewat striker asal Belanda, Dirk Kuyt.

Brighton mampu memperkecil ketinggalan beberapa saat sebelum pertandingan berakhir, melalui tendangan penalti yang dilakukan Ashley Barnes. (nur/tipsbolaoke)

No comments:

Post a Comment