Pages

Saturday, September 3, 2011

Indonesia Gagal Curi Poin di Iran

TEHERAN – Tim nasional Indonesia harus mengakui keunggulan mantan juara Asia, Iran, pada partai perdananya di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia.

Pada laga yang digelar di Azadi Stadium, Jumat (2/9) malam WIB, Bambang Pamungkas dkk menyerah dengan skor telak 0-3.

Tanpa diperkuat sejumlah pemain pilar seperti Boaz Solossa, Ahmad Bustomi, dan Muhammad Nasuha, tim Garuda tidak mampu menunjukkan permainan terbaiknya.

Tidak itu saja, tim asuhan Wim Rijsbergen ini juga jadi bulan-bulanan Ali Karimi dkk, kendati pada babak pertama masih bisa menahan skor tetap 0-0. Nyaris tidak ada serangan dari Indonesia ke gawang lawan.

Pada babak kedua, Iran meningkatkan tempo permainan, dan lebih ‘serius’ lagi dalam mengorganisasi serangan. Akibatnya, tiga gol bersarang di gawang Markus Haris Maulan. Masing-masing dua lewat sundulan Javad Nekounam, satu lainnya oleh Andranik Teymourian.

Kekalahan ini membuat Indonesia untuk sementara berada di posisi juru kunci Grup E dengan poin nol, sedangkan Iran di puncak klasemen dengan poin tiga. Pada pertandingan lain, Jordania menundukkan Irak 2-0. (nur/tipsbolaoke)

No comments:

Post a Comment