Pages

Sunday, September 25, 2011

Moyes: Kompany Sengaja Ingin Cederai Cahill

Vincent Kompany
LONDON - Manajer Everton David Moyes klaim bek Manchester City, Vincent Kompany sengaja mencoba mencederai pemain tengah asal Australia, Tim Cahill, saat timnya kalah 0-2 di Eastlands, Sabtu.

Cahill ditarik keluar lapangan pada babak kedua setelah bintang Socceroos itu terinjak betisnya oleh Kompany. Saat itu Kompany harus melompat untuk menghindari tekel Cahill, namun ketika mendarat kakinya menginjak betis Cahill.

Cahill mendapat kartu kuning sebelum ditarik keluar. Tapi Moyes yakin bahwa harusnya Kompany yang pantas mendapat hukuman. Dia merasa lega bahwa Cahill ternyata hanya menderita memar tulang kering. Tapi apa yang dilakukan Kompany bisa berakibat fatal.

"Dia (Kompany) melakukan itu," kata Moyes kepada BBC. "Dia pasti melihat betis Cahill saat turun, tapi mengapa berdiri di atasnya. Seorang pemain mestinya tahu apa yang saya katakan."

"Saya tidak berpikir itu terlalu buruk. Itu hanya tampak seperti memar. Tapi apa yang dilakukan Kompany bisa membuat retak tulang kering Anda."

Moyes juga mengaku kecewa dengan kinerja wasit final Piala Dunia, Howard Webb dan tim wasit, yang menurutnya kerap membuat keputusan salah, terutama saat mengesahkan gol pembuka Mario Balotelli. (nur/tipsbolaoke)

No comments:

Post a Comment