ARENABOLA.COM

Tuesday, September 27, 2011

Prediksi Marseille vs Dortmund (Liga Champions 2011/2012)

SALAH satu laga paling menarik diluar partai tim-tim kelas satu Eropa akan dimainkan pada Rabu (28/9). Runner-up Liga Prancis, Olympique de Marseille, akan menjajal kekuatan Borussia Dortmund (BVB), sang juara Jerman.

Dortmund diperkuat banyak pemain muda yang seakan turun tanpa beban di Liga Champion. Skor 1-1 kontra Arsenal pada partai perdanan tidak sepenuhnya merefleksikan jalannya laga. BVB punya lebih banyak kesempatan untuk memenangi duel ketimbang sang lawan.

Pasukan Juergen Klopp itu melawat ke Stade Velodrome setelah mematahkan performa buruk tak pernah menang dalam laga tandang selama tujuh bulan. Sabtu (24/9), BVB menang 2-1 di Mainz dalam laga Bundeslliga kendati lawan mereka memang tengah kesulitan di liga.

Sang pelatih masih menunggu kabar terbaru dari striker andalan Lucas Barrios, yang telah absen sejak awal musim. Ia bahkan mulai gerah saat para wartawan menanyakan hal tersebut.

Gaya bermain Dortmund akan sangat menarik kala melawan Marseille. Apalagi, kubu tuan rumah tengah menurun di liga OM hanya menang sekali dari delapan penampilan musim ini. Rekor Les Phoeceans adalah 1-4-3. Torehan sembilan gol di liga musim ini hanya lebih bagus dari Brestios, Nice, Nancy, St.Etienne, serta trio tim promosi Ajaccio, Evian TG, dan Dijon.

Kata krisis mungkin sudah layak untuk mendefenisikan kondisi terkini tim. Loic Remy cs. bahkan ditahan seri 1-1 oleh Valenciennes pada akhir pekan kemarin.

Namun, pelatih Didier Deschamps mengungkapkan hasil ini tak mengganggu kepercayaan dirinya sebelum bersua Dortmund. Ia menarik  benang merah dari penampilan fantastis Steve Mandanda, sang kapten dilaga tersebut.

Lima Laga Terakhir Marseille:
25 Sep '11 Valenciennes FC 1 - 1 Marseille
22 Sep '11 Marseille 2 - 0 Gaillard
19 Sep '11 Lyon 2 - 0 Marseille
14 Sep '11 Olympiakos 0 - 1 Marseille
11 Sep '11 Marseille 0 - 1 Stade Rennais FC

Lima Laga Terakhir Dortmund:
24 Sep '11 FSV Mainz 1 - 2 Dortmund
18 Sep '11 Hannover 96 2 - 1 Dortmund
14 Sep '11 Dortmund 1 - 1 Arsenal
10 Sep '11 Dortmund 1 - 2 Hertha Berlin
27 Agu '11 Leverkusen 0 - 0 Dortmund

Perkiraan Susunan Pemain:
Marseille: Steve Mandanda, César Azpilicueta Tanco, Nicolas Nkoulou, Djimi Traore, Jérémy Morel, Souleymane Diawara, Alou Diarra, Lucho González, Benoît Cheyrou, Morgan Amalfitano, Loïc Remy.

Dortmund: Roman Weidenfeller, Neven Subotic, Mats Hummels, Lukasz Piszczek, Marcel Schmelzer, Sebastian Kehl, Mario Götze, Kevin Großkreutz, Sven Bender, Robert Lewandowski, Shinji Kagawa.

Prediksi: Marseille Menang (55 Persen)
(nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment