ARENABOLA.COM

Sunday, September 25, 2011

Tekuk Leverkusen, Bayern Geser Gladbach di Puncak

BERLIN - Bayern Munich sukses menaklukkan Bayer Leverkusen 3-0, untuk mengambilalih kembali pimpinan klasemen sementara Bundesliga, setelah sekitar tiga jam sebelumnya diduduki Borussia Moenchengladbach yang mengalahkan Nuremberg 1-0.

Gladbach tidak memenangkan liga sejak 1977 silam dan gelar terakhir yang mereka dapatkan adalah pada tahun 2008, yaitu juara divisi dua.

Tapi penalti pada menit ke-76 yang dilakukan bek asal Belgia, Filip Daem, sudah cukup untuk mengantarkan juara Bundesliga lima kali itu menikmati beberapa jam di puncak klasemen sebelum Bayern Munich membantai Leverkusen.

Gol pembuka Bayern datang menit kelima melalui Thomas Mueller, kemudian disusul bek asal Belgia, Daniel van Buyten pada menit ke-19.

Leverkusen tidak pernah menang dalam 22 kali lawatannya ke Munich. Kali ini mereka yang tidak diperkuat mantan bintang Bayern, Michael Ballack, melakukan sedikit perlawanan.

Bayern terlalu berhati-hati pada babak kedua mengingat mereka akan menghadapi Manchester City pada pertengahan minggu depan, di ajang Liga Champions.

Namun Arjen Robben yang baru sembuh dari cedera masih punya kesempatan untuk mencatatkan namanya di papan skor pada menit terakhir. Pemain sayap asal Belanda itu mencetak gol dari jarak dekat setelah bekerja sama dengan Bastian Schweinsteiger.

The Bavarians kini memimpin klasemen dengan 18 poin dari tujuh pertandingan, unggul dua poin dari Gladbach. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment