Pages

Sunday, September 25, 2011

Torres Diusir, Chelsea Gilas Swansea

LONDON - Fernando Torres mencetak gol keduanya pada musim ini, namun ia mendapat kartu merah untuk kali pertama sejak mengenakan seragam Chelsea di Liga Premier, saat timnya menang 4-1 atas atas Swansea, Sabtu (24/9) malam.

Kartu merah tersebut membuat Torres tidak bisa memperkuat The BLues saat berlaga menghadapi Bolton, Everton dan QPR pada pertandingan selanjutnya.

Striker timnas Spanyol itu berada di bawah tekanan untuk membenarkan biaya transfer 50 juta poundsterling yang dibayarkan Chelsea kepada Liverpool pada Januari lalu. Tapi sekarang ia telah bebas dan percaya diri, serta lebih penting lagi adalah mencetak gol.

Dia mencetak gol akhir pekan lalu melawan Manchester United, tapi dia juga menghilangkan peluang emas karena gagal mencetak gol saat tinggal berhadapan dengan gawang yang kosong. Skor akhir ketika itu, Chelsea kalah 1-3.

Sayangnya sesuatu yang buruk kembali menerpa Torres saat melawan Swansea. Gol yang berhasil dia cetak pada menit ke-29, dibayang-bayangi kartu merahnya pada menit ke-39 untuk pelanggaran yang sebenarnya tidak perlu dia lakukan.

Manajer Chelsea, Andre Villas-Boas tidak memiliki keragu-raguan untuk memasang Torres di starting line-up, meskipun dia membuang peluang emas saat menghadapi United di Old Trafford.

Sebaliknya, Frank Lampard yang sudah kembali ke kebugaran penuh, harus puas di bangku cadangan bersama dengan Didier Drogba dan David Luiz.

Meninggalkan Lampard dan Drogba adalah langkah berani dari Villas-Boas, tetapi juga memberikan petunjuk terkuat bahwa dia sedang mencoba untuk membentuk formasi tim terkuat.

Swansea tampil dengan tim terkuat termasuk mantan gelandang Chelsea, Scott Sinclair. Pemain berusia 22 tahun itu karirnya mandeg di Stamford Bridge, sebelum menemukan tempat permanen di Swansea.

Sinclair mendapat sambutan yang baik dari fans tuan rumah. Manajer Swansea, Brendan Rodgers, yang pernah bekerja untuk tim muda Chelsea, juga diberi sambutan hangat.

Chelsea mengawali kemenangan dengan tendangan jarak jauh Torres pada menit ke-29. Tujuh menit kemudian, Ramires menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Pada menit ke-76, Ramires kembali menjebol gawang tim promosi tersebut. Swansea sempat memperoleh gol hiburan melalui Ashley Williams pada menit ke-86. Namun beberapa saat sebelum pertandingan berakhir, Didir Drogba mengunci kemenangan menjadi 4-1. (nur/tipsbolaoke)

No comments:

Post a Comment