ARENABOLA.COM

Sunday, October 16, 2011

Barcelona Pukul Santander 3-0

BARCELONA - Juara bertahan Liga Spanyol, Barcelona kembali merebut puncak klasmen sementara La Liga dari Real Madrid usai memukul tamunya Racing Santander dengan skor 3-0.

Bertanding di Nou Camp, Minggu (16/10) dinihari WIB, superstar mereka Lionel Messi mengawali kemenangan dengan mencetak gol pada menit ke-11, memaksimalkan umpan dari Andres Iniesta. Striker timnas Argentina ini berkelit dari kawalan bek lawan, serta mengecoh kiper Tono sebelum mengirim bola ke gawang.

Menit ke-27, The Catalans memperbesar keunggulan menjadi 2-0, melalui sundulan maut Xavi Hernandez, saat menyambut umpan tarik dari Pedro di sayap kiri.

Messi mencetak gol keduanya pada menit ke-68. Gol ini lahir setelah tendangan keras Iniesta membentur tiang gawang, dan bola mengarah ke Messi yang dengan tendangan firstime membobol gawang Santander.

Ketika pertandingan tinggal tersisa enam menit, Eric Abidal nyaris mencetak gol spektakuler. Namun, tendangan salto bek asal Prancis ini di dalam kotak penalti masih bisa ditangkap Tono sambil terbang.

Tambahan tiga poin ini mengangkat Barca ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 17 poin dari tujuh laga. Mereka unggul satu poin atas Madrid. Santander ada di peringkat ke-19 dengan raihan empat poin. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment