Pages

Saturday, October 8, 2011

Belanda Juara Grup, Swedia Runner-up

ROTTERDAM - Belanda meneruskan langkah ke putaran final sebagai juara Grup E usai menekuk Moldova 1-0 di Stadion De Kuip, Rotterdam, Jumat (7/11) atau Sabtu dini hari WIB. Hasil ini sekaligus memberi Belanda rekor 100 persen dari sembilan pertandingan, mengoleksi 27 poin.

Meski tidak diperkuat dua bintangnya, Wesley Sneijder dan Arjen Robben, Belanda terlalu tangguh buat Moldova. Apalagi tim Oranje bermain di hadapan publiknya sendiri. Gol tunggal kemenangan Belanda datang di menit ke-41 melalui aksi Klaas-Jan Huntelaar.

Keluar sebagai runner-up Grup I yakni Swedia yang otomatis berhak berlaga di putaran play-off. Swedia memperpanjang napas usai menundukkan negara tetangga mereka, Finlandia, dengan skor 2-1.

Sebastian Larsson memberi keunggulan Swedia pada menit kedelapan. Martin Olsson kemudian menggandakan keunggulan Swedia di menit ke-52, sebelum Joona Toivio memperkecil kekalahan Finlandia di menit ke-73. Swedia yang mengumpulkan 21 poin tidak lagi mampu dikejar Hungaria yang mengumpulkan 18 poin dan kalah head to head. (nur/tipsbolaoke)

No comments:

Post a Comment