Pages

Wednesday, October 19, 2011

Dua Gol Penalti Rooney Menangkan MU

BUCHAREST – Finalis Liga Champions musim lalu, Manchester United, akhirnya meraih kemenangan setelah pada dua pertandingan sebelumnya hanya mampu bermain imbang.

Bermain di Stadion National Arena Bucharest, Rabu (19/10) dinihari WIB, pasukan Sir Alex Ferguson menundukkan tuan rumah Otelul Galati dengan skor 2-0. Dua gol 'Setan Merah' dicetak striker Wayne Rooney, melalui titik penalti, yaitu pada menit ke-64 dan 90.

Kemenangan MU tersebut juga diwarnai dengan keluarnya kartu merah untuk sang kapten Nemanja Vidic. Padahal pemain asal Serbia itu baru kali pertama turun musim ini, setelah cedera cukup lama.

Klub asal Rumania. Otelul Galati di luar dugaan memberikan perlawanan sengit terhadap raksasa Liga Inggris. Mereka bahkan mampu memaksa hasil imbang sampai babak pertama berakhir.

Skor tanpa gol pada babak pertama, membuat tim tuan rumah mulai percaya diri dan berani keluar menyerang pada babak kedua. Namun akibatnya mereka kewalahan saat harus menghadapi serangan balik, hingga lahirlah dua gol tim tamu.

Gol pertama terjadi setelah pemain belakang Sergiu Costin melakukan handsball di kotak terlarang. Eksekusi Rooney pun bersarang telak di gawang tuan rumah.

Sedangkan hadiah penalti kedua diberikan setelah Rooney diganjal Liviu Antal di kotak penalti. Rooney yang kembali menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Kemenangan tersebut membuat MU duduk di posisi kedua klasemen, tertinggal dua poin dari Benfica yang pada saat bersamaan menghajar Basel tiga gol tanpa balas. (nur/tipsbolaoke)

No comments:

Post a Comment