ARENABOLA.COM

Monday, October 10, 2011

Kompany: Era 'The Big Four' Sudah Berakhir

MANCHESTER - Satu dekade terakhir, Premier League masih identik dengan dominasi The Big Four, yaitu Manchester United, Chelsea, Arsenal, dan Liverpool. Analisis berbagai kalangan tentang calon terkuat peraih trofi Premier League hanyalah empat klub tersebut.

Musim ini Manchester City mulai menebar ancaman bagi The Big Four. The Citizens bahkan menyaingi MU sebagai calon terkuat peraih trofi.

Selain City, Tottenham Hotspurs juga menebar ancaman. Spurs dan City siap mematahkan dominasi empat klub tersebut.

"Aku pikir, kami (City) dan Tottenham telah melakukan langkah hebat pada musim lalu. Jika terus didominasi empat klub tiap musimnya, itu akan menjadi sinyal bahaya bagi Premier League," kata kapten City, Vincent Kompany.

Musim lalu contohnya, City mulai mengikuti jejak Spurs yang lolos ke Liga Champions di musim sebelumnya. Setelah kesuksesan itu, Kompany menilai bila klubnya laik untuk menjadi juara Premier League. Ia menyatakan era The Big Four kini sudah berakhir.

"Sekarang, ada sekitar enam klub yang berpeluang menjadi juara. Itu akan bagus untuk kompetisi Premier League. Sebuah tantangan besar, ada harapan dan tekanan yang justru kami inginkan," pungkas pemain asal Belgia itu. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment