Pages

Monday, October 3, 2011

Lampard Hat-trick, Chelsea Gebuk Bolton 5-1

LONDON - The Blues Chelsea akhirnya menang telak 1-5 atas tuan rumah Bolton Wanderers, dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Reebok Stadion, Minggu malam Wib (2/10).

Bertamu ke Reebok Stadion, pelatih Chelsea Andre Villas Boas menurunkan duet Didier Drogba dan Daniel Sturridge di lini depan. Frank Lampard yang berhasil mencetak gol di pertandingan Liga Champions pertengahan pekan lalu, juga diturunkan sebagai pemain inti. Ia ditemani Juan Mata dan Ramires di lini tengah.

Tak percuma Lampard diturunkan, ia mampu menunjukkan kebintangannya dengan menyumbangkan 3 gol dalam pertandingan tersebut.

Chelsea membuka keunggulannya di menit ke-2 lewat Daniel Sturridge. Gol cepat Daniel Sturridge di menit ke-2 itu membuat Chelsea unggul 0-1. Gol itu berawal dari tendangan sudut yang diambil Lampard dari sisi kiri pertahanan Bolton. Bola tendangan sudut tersebut langsung disambut tandukan Sturridge yang tidak mampu ditahan oleh kiper Bolton, Dam Bogdan

Di menit ke 15, giliran Frank Lampard yang menggandakan keunggulan Chelsea. Gol Lampard lahir melalui serangan balik cepat yang dilakukan para pemain Chelsea. Daniel Sturridge yang menusuk dari sisi kiri pertahanan Bolton, langsung mengirimkan umpan silang ke jantung pertahanan Bolton.

Bola umpan Sturridge langsung disambut tendangan kaki kanan Lampard yang sukses menjebol gawang Bolton.

Tak puas dengan keunggulan dua gol giliran Sturridge yang kembali membobol gawang Bolton di menit ke-25. Gol kedua Sturridge itu lahir berkat aksi individunya di sisi kiri pertahanan Bolton.

Setelah mengecoh dan melewati beberapa pemain Bolton, Sturridge melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola tendangan Sturridge tak mampu dihadang penjaga gawang Bolton. Kedudukan berubah menjadi 0-3 untuk keunggulan Chelsea.

Dua menit kemudian, giliran Lampard yang menciptakan gol keduanya. Gol itu lahir setelah David Luis menggiring bola dari lini belakang Chelsea hingga ke kotak penalty Bolton.

David Luis kemudian melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti Bolton. Penjaga gawang Bolton, Adam Bogdan memang mampu memblok tendangan David Luis tersebut, namun bola rebound langsung disambut oleh Lampard. Kedudukan 0-4 itu bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Bolton berhasil menipiskan kekalahannya lewat gol yang diciptakan melalui tandukan Dedryck Boyata di menit ke 46. Namun gol tersebut langsung dibalas oleh Frank Lampard di menit ke 59. Gol ketiga Lampard itu sekaligus menjadi gol terakhir dalam pertandingan tersebut, sekaligus menutup kemenangan Chelsea menjadi 1-5. (nur/tipsbolaoke)

No comments:

Post a Comment