Pages

Sunday, October 23, 2011

Mata Merasa Belum Layak Dibandingkan dengan Zola

LONDON - Pelatih Chelsea, Andre Villas-Boas, melontarkan pujian untuk Juan Mata. Pemain yang digaet dari klub La Liga Spanyol, Valencia ini, disebut bakal menjadi penerus Gianfanco Zola. Sosok legendaris yang dinilai sebagai pemain paling fenomenal yang dimiliki klub asal ibu kota Inggris tersebut.

Tak heran bila mantan pelatih FC Porto itu memasukkan namanya dalam skuad utama setiap The Blues bermain. Terlebih kehadirannya makin memperkuat lini depan Chelsea, meski dia baru mencetak dua gol.

Menanggapi pujian itu, Mata justru menganggap hal itu terlalu berlebihan. Dia mengaku belum pantas disandingkan dengan mantan pemain timnas Italia itu. Apalagi gaya permainan dia juga berbeda dengan Zola.

"Semua orang tahu bahwa Zola merupakan pemain terhebat yang pernah dimiliki klub ini. Saya belum layak untuk dibandingkan dengan dia. Saya belum berbuat banyak untuk klub ini."

"Apalagi gaya permainan saya juga berbeda dengan dia. Saya lebih mengandalkan kekuatan fisik dan teknik khas Spanyol. Di Inggris menurut saya kekuatan fisik memegang peran penting, dan saya masih terus menyesuaikan diri dengan iklim sepakbola di sini."

Mata kemungkinan akan kembali dipasang sebagai starter saat The Blues menghadapi QPR Minggu (23/10) malam. Laga ini sangat krusial, karena pada laga sebelumnya akan saling berhadapan dua tim Manchester, City dan United. Sehingga kalau salah satu kalah dan Chelsea menang, mereka berpeluang merangsek ke peringkat kedua. (nur/tipsbolaoke)

No comments:

Post a Comment