Pages

Sunday, October 2, 2011

Mourinho Anggap Espanyol Lawan Berat

MADRID - Real Madrid mencoba meraih kemenangan ketiganya secara beruntun musim ini. Catatan apik saat mengalahkan Rayo Vallecano dan Ajax Amsterdam, coba diteruskan kala Madrid menyambangi Stadion Cornela-El Prat, markas Espanyol, Minggu (2/10).

Kemenangan akan sangat penting guna melupakan hasil buruk dua laga sebelum melawan Vallecano pekan lalu. Saat itu, Madrid hanya meraih satu poin dari kemungkinan enam yang diraih ketika melawan Levante dan Racing Santander.

Kini, jelang laga melawan Espanyol, tantangan bagi Madrid untuk meraih tiga poin kembali diuji. Apalagi, jika melihat catatan apik Espanyol selama bermain di kandang musim ini. Dua kemenangan berhasil diraih masing-masing menghadapi Athletic Bilbao dan Getafe.

Kubu Madrid, tahu benar bila Espanyol bakal menjadi lawan yang berat. Terlebih dengan motivasi tinggi yang harus diucapkan Jose Mourinho untuk meningkatkan performa para pemainnya.

"Akan lebih bagus bila kami memulai laga nanti dengan baik. Saya juga ingin kiper kami menjaga gawangnya dari kebobolan pada menit-menit awal, seperti yang dilakukan saat melawan Ajax. Kami menang dalam dua laga terakhir dan itu cukup untuk menghapus segala kabar negatif," ujar Mourinho.

Pada pertandingan nanti, Mourinho kemungkinan besar akan kembali memainkan Mesut Oezil dan Kaka secara bersamaan. Tanpa kehadiran Angel Di Maria yang menerima skorsing, duet Oezil dan Kaka menjadi pilihan terbaik saat ini.

"Saya suka penampilan Oezil dan Kaka pada pertandingan terakhir (melawan Ajax). Mereka terlihat selalu memegang bola dan tim membutuhkan ketenangan serta kepercayaan tinggi. Saya benar-benar suka melihat cara Oezil dan Kaka merspon permainan," tambah Mourinho.

Tak hanya Di Maria yang pasti absen. Striker Karim Benzema juga tidak bisa bermain karena mengalami cedera. Mourinho telah menyiapkan Gonzalo Higuain untuk menggedor barisan pertahanan Espanyol.

"Benzema tidak akan bermain, bahkan untuk laga selanjutnya melawan Real Betis. Kami masih memiliki Higuain yang sudah mencetak gol saat bertemu Vallecano. Kalian tidak bisa membandingkan pemain yang hebat di pramusim dengan yang baru sembuh dari cedera panjang. Yang pasti, Higuain tetaplah Higuain dengan catatan gol mengagumkan," pungkas Mourinho. (nur/tipsbolaoke)

No comments:

Post a Comment