ARENABOLA.COM

Sunday, October 2, 2011

Moyes: Kartu Merah Hancurkan Derby Merseyside

LONDON - Manajer Everton David Moyes mengkritik keputusan wasit Martin Atkinson yang memberikan kartu merah kepada Jack Rodwell pada menit 23. Dia menilai keputusan tersebut menjadi biang kehancuran derby Merseyside ke-216.

Gelandang berusia 20 tahun itu diusir dari lapangan setelah melakukan pelanggaran terhadap Luis Suarez. "Saya pikir itu (kartu merah) merusak permainan," kata Moyes, dilansir The Mirror.

Pada laga yang berlangsung panas tersebut, The Toffees bermain cukup bagus. Tetapi, upaya Everton menahan imbang Liverpool gagal setelah Andy Carroll dan Suarez mencetak gol pada 19 menit terakhir.

"Sulit bagi Liverpool bermain 11 lawan 11. Laga itu benar-benar sulit bagi kami, tapi sekaligus membuat kami menjadi lebih tangguh," ungkap Moyes.

Moyes sendiri mempunyai kenangan buruk dengan wasit Atkinson. Dia didenda 8.000 poundsterling oleh Asosiasi Sepakbola Inggris pada tahun lalu ketika Everton bermain imbang 3-3 melawan Manchester United.

"Kami sudah tidak pernah bertemu wasit ini sejak diriku dan Steve Round didenda satu tahun lalu melawan Manchester United," katanya.

Meski begitu, Moyes mengakui adanya faktor lain yang membuat Everton kalah dalam derby tersebut. "Permain telah bermain maksimal, tapi ada beberapa kesalahan yang terjadi di lini pertahanan," tambahnya. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment