Pages

Sunday, October 2, 2011

Napoli Taklukkan Inter 3-0

MILAN - Debut Claudio Ranieri di Stadio Giuseppe Meazza berakhir tragis. Inter Milan yang bermain dengan 10 orang di sepanjang paruh kedua laga dipermalukan Napoli 0-3 (0-1) dalam partai lanjutan Serie A, Sabtu (1/10) atau Minggu dini hari WIB.

Inter sejatinya lebih dominan di babak pertama. Serangan banyak dilancarkan Nerazzurri. Salah satunya bahkan menghasilkan gol lewat Giampaolo Pazzini pada menit ke-24. Sayang gol tersebut dianulir karena Pazzini sudah berada di zona offside.

Petaka datang bagi Inter di menit ke-41. Pelanggaran Joel Obi terhadap Christian Maggio membuat wasit mengeluarkan kartu kuning kedua dan menunjuk titik putih. Javier Zanetti dkk protes karena mereka menganggap pelanggaran terjadi diluar kotak terlarang. Protes tersebut tak digubris wasit, sedangkan Ranieri diusir dari pinggir lapangan.

Marek Hamsik bertindak selaku algojo. Eksekusi Hamsik bisa ditepis kiper Julio Cesar. Namun bola jatuh dekat Hugo Campagnaro dan dengan jitu melepaskan tembakan untuk memperdaya Cesar yang sudah mati langkah di menit ke-43. Skor 1-0 untuk Napoli menutup babak pertama setelah sebelumnya Cristian Chivu digantikan Yuto Nagatomo akibat cedera.

Meski kekurangan pemain, Inter tetap menampilkan permainan menyerang. Napoli sepertinya telah siap dan menunggu untuk memanfaatkan lubang di lini belakang. Terbukti pada menit ke-56, berawal dari kesalahan Nagatomo, Maggio menyerobot umpan terobosan Giuseppe Mascara untuk mengelabui Cesar. Inter 0, Napoli 2.

Inter semakin frustasi menyusul gol ketiga Napoli dari Hamsik di menit ke-75. Umpan matang Ezequiel Lavezzi dikonversi dengan sempurna oleh Hamsik melalui sepakan kaki kanan yang mengecoh Cesar. Gol tersebut praktis membunuh semangat juang Inter yang menuai malu di depan suporter mereka sendiri.

Hasil ini untuk sementara mengantar Napoli menduduki singgasana klasemen. Tim yang diarsiteki Walter Mazzarri itu mengumpulkan 10 poin atau unggul dua poin dari Juventus dan Udinese yang sama-sama meraih delapan poin dengan satu tabungan pertandingan di tangan. Inter menghuni posisi ke-16 dan hanya satu poin di atas zona degradasi. (nur/tipsbolaoke)

No comments:

Post a Comment