Pages

Thursday, October 20, 2011

Redknapp Khawatirkan Lini Belakang Spurs

LONDON - Manajer Tottenham Hotspur Harry Redknapp harus berpikir keras membenahi barisan pertahanan. Sebab, pemain yang biasa menempati posisi centre-back yang siap bermain sedikit. Redknapp (64 tahun) hanya memiliki dua centre-back jelang laga ketiga Liga Europa Grup A melawan Rubin Kazan, Kamis (20/10) atau Jumat dini hari WIB.

Dua pemain tersebut adalah Younes Kaboul dan Sebastien Bassong. Sementara Ledley King kembali mengalami cedera di pangkal paha saat Spurs bermain imbang lawan Newcastle United 2-2, Minggu (16/10). Dan Michael Dawson serta William Gallas masih menjalani prawatan cedera untuk jangka lama.

Kaboul nampaknya tidak akan diturunkan melawan Rubin di White Hart Lane. Jika benar maka Redknapp akan menurunkan Jake Livermore untuk dipasangkan dengan Bassong di jantung pertahanan. Padalah, posisi Livermore idealnya adalah gelandang—seperti yang diperankannya di St James Park, kandang Newcastle.

Satu pemain yang dipersiapkan bertanding yakni Roman Pavlyuchenko. Striker internasional Rusia ini kemungkinan akan dipasang sebagai starter menghadapi klub asal negaranya tersebut. Pavlyuchenko belum menunjukkan kemampuan maskimal buat tim, tapi secara teknik dia pemain yang fantastis, ujar Redknapp.

Mengenai banyaknya pemain  yang cedera, Redknapp mencoba terapi yoga untuk para pemain. Minimal sekali dalam seminggu guru yoga yang merupakan instruktur pribadi kiper Brad Friedel datang membimbing skuat Lilywhites. Saya pikir jika bagus untuknya (Friedel), maka baik juga buat semua. Di usianya yang sudah 40 tahun, Brad terlihat sangat fit. Pun lihat dengan performa Ryan Giggs—yang juga mengikuti kelas yoga, tutur dia. (nur/tipsbolaoke)

No comments:

Post a Comment