Pages

Saturday, October 1, 2011

Wenger Minta Pendukung Arsenal Lupakan Adebayor

LONDON - Arsene Wenger meminta pendukung Arsenal untuk menghormati Emmanuel Adebayor, saat striker yang kini bermain untuk Tottenham akan bertanding menghadapi bekas klubnya itu untuk pertama kalinya, Minggu.
 
Adebayor menghabiskan tiga tahun di bawah Wenger, tapi membuat kecewa para penggemar The Gunners setelah ia pindah ke Manchester City dan melakukan selebrasi mengejek mereka saat mencetak gol.
 
Pemain yang kini berusia 27 tahun itu memiliki catatan mengesankan dengan mencetak gol ke gawang Spurs ketika ia berada di Arsenal. Namun sekarang dia berada di kubu Spurs pada derby London Utara di kandang Spurs, White Hart Lane.
 
Namun Wenger mendesak para penggemar Arsenal untuk melupakan Adebayor, meskipun striker Togo itu merupakan bagian dari sejarah.
 
"Itulah apa yang Anda tidak inginkan," kata Wenger. "Anda ingin semua orang mendukung tim dengan cara yang positif. Sepakbola adalah permainan yang fantastis, yang setiap orang ingin menikmati dengan suasana yang positif."
 
"Jadi fans kami berada di belakang tim kami dan melupakan yang selainnya. Jika pertandingan mendapat perhatian besar, maka akan berlangsung menarik."
 
Arsenal belum terlalu lepas dari keterpurukan, meski baru saja mengalahkan klub Yunani Olympiakos di Liga Champions pekan ini. Tapi mereka sudah kalah tiga kali di Liga Premier.
 
Kini Wenger sudah bisa memainkan kembali memiliki Theo Walcott dan Gervinho yang sembuh dari cedera, namun Laurent Koscielny masih absen.
 
"Ini adalah pertandingan yang sangat penting, Anda tahu pertandingan berikutnya selalu paling penting dalam hidup Anda," tambah Wenger. "Kami tidak mencoba untuk mengecilkan pentingnya sama sekali, saya hanya bahwa jika Anda bermain baik Anda menang."
 
"Setiap menang membuat Anda lebih kuat, terutama bila Anda datang dari masa yang sulit. Bagi kami itu penting untuk mendapatkan kemenangan bersama-sama dan mendapatkan kepercayaan diri kembali."
 
Adebayor bakal diturunkan untuk menghdapi mantan rekan-rekannya lagi. Manajer Spurs Harry Redknapp membela Adebayor atas selebrasi berlebihan dua tahun lalu.
 
"Aku yakin dia tidak akan bereaksi berlebihan seperti itu lagi," kata Redknapp. "Saya pikir dia terakhir kali minta maaf. Dia sangat menghormati Arsenal. Tetapi ia senang di sini sekarang, dia adalah pemain Tottenham."
 
"Saya yakin dia akan mendapatkan banyak cemoohan, tapi permainan tetap berjalan. Anda tidak dapat bereaksi atas sikap Fans, sepanjang dalam batas-batas kesopanan."
 
Spurs telah memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka di Liga Premier dan menurunkan skuad cadangan mereka di Liga Eropa ketika mereka mengalahkan Shamrock Rovers. (nur/tipsbolaoke)

No comments:

Post a Comment