Pages

Saturday, November 12, 2011

Empat Gol Suarez Menangkan Uruguay atas Chile

MONTEVIDEO - Uruguay sukses mempertahankan posisi puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Amerika Latin usai menggilas Chile 4-0 dalam pertandingan yang digelar di Estadio Centenario, Montevideo, Sabtu (12/11) pagi WIB. Keempat gol kemenangan tuan rumah diborong semuanya oleh striker Liverpool Luis Suarez.

Meskipun tidak diperkuat sejumlah pemain pilar seperti Diego Forlan, Abel Hernandez, Alvaro Fernandez dan Walter Gargano yang masih cedera dan Maximiliano Pereira masih menjalani hukuman akumulasi kartu, pasukan Oscar Tabarez masih terlalu tangguh buat tim tamu.

Pasangan penyerang Edinson Cavani dan Luis Suarez menjadi momok menakutkan bagi barisan belakang Chile, lewat tusukan-tusukannya.

Namun Uruguay baru memecah kebuntuan saat babak pertama tersisa tiga menit oleh Suarez, yang memaksimalkan umpan dari Arevalo Rios. Gol ini langsung menaikkan semangat pasukan biru langit, terbukti saat injury time babak pertama, Suarez manambah keunggulan timnya menjadi 2-0.

Pada babak kedua, Suarez makin menggila. Mantan pemain Ajax Amsterdam ini menambah lagi koleksi golnya menjadi bertambah dua, yang dia cetak pada menit ke-68 dan 72.

Kemenangan ini membuat Uruguay masih bertahan di puncak klasemen dengan mengumpulkan tujuh angka dari tiga laga. Sedangkan Cili turun peringkat ke posisi tujuh dengan koleksi tiga angka. (nur/tipsbolaoke)

No comments:

Post a Comment