Pages

Friday, November 18, 2011

Garuda Muda Takluk atas Malaysia (Sea Games)

JAKARTA - Dukungan puluhan ribu penonton yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno, tidak cukup untuk mengangkat semangat Timnas Indonesia U-23 dalam partai prestisius menghadapi Malaysia di ajang Sea Games.

Tim tuan rumah tampil buruk. Banyak melakukan kesalahan elementer dan akurasi umpannya pun jauh di bawah Malaysia. Selain itu kecenderungan untuk bermain individu masih sangat menonjol, sehingga kerap membuang peluang percuma. 

Buruknya penampilan Garuda Muda dimanfaatkan Malaysia dengan membobol gawang tuan rumah. Ibrahim Sahrul berhasil membobol gawang Indonesia di menit ke-17. Gol ini adalah gol satu-satunya pada laga ini.

Pada paruh waktu kedua, skuad besutan RD tampil lebih baik. Beberapa peluang membahayakan telah dihasilkan oleh pasukan-pasukan Garuda Muda ini. Namun upaya-upaya kian gigih tersebut tidak satupun membuahkan hasil. Akhirnya Indonesia harus takluk oleh tim tamu, Malaysia.

Dengan kekalahan ini, tidak mempengaruhi Indonesia yang sudah dipastikan akan melaju ke semifinal. Namun Garuda Muda gagal memuncaki klasemen grup A karena kalah satu angka dari Malaysia. Indonesia memiliki perolehan 9 poin, sedangkan Malaysia memuncaki klasemen dengan perolehan 10 poin. (nur/tipsbolaoke)

No comments:

Post a Comment