ARENABOLA.COM

Saturday, November 12, 2011

Selangkah Lagi, Irlandia ke Putaran Final (Play-Off Euro 2012)

TALLINN - Irlandia meraih kemenangan telak di kandang lawan saat menghadapi tim kejutan Estonia. Tuan rumah yang mengakhiri laga dengan sembilan pemain digulung Irlandia 4-0. Kapten sekaligus ujung tombak Irlandia, Robbie Keane, menyumbang sepasang gol. Setelah mencetak gol ketiga timnya di menit ke-70, Keane menuntaskan tugasnya selaku eksekutor penalti pada menit ke-87 yang sekaligus menjadi penutup pesta gol Irlandia di Tallinn.

Dua gol pembuka kemenangan Irlandia dihasilkan Keith Andrews di menit ke-13 dan Jonathan Walters pada menit ke-68. Sementara itu, dua pemain Estonia yang menerima kartu merah yakni Andrei Sepanov di menit ke-35 dan Raio Piiroja menit ke-77.

Berkat kemenangan ini Irlandia diperkirakan tak akan menemui kesulitan untuk memastikan tiket ke Polandia dan Ukraina musim panas tahun depan. Irlandia ganti menjadi tuan rumah pada leg kedua, Selasa, 15 November mendatang.

Apa bila lolos, maka akan menjadi catatan tersendiri bagi Irlandia, yang tidak lolos ke turnamen besar sejak 1988, sekaligus menghapuskan kenangan pahit babak play-off Piala Dunia 2010, saat mereka disingkirkan Prancis lewat gol tangan Thierry Hendry. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment