ARENABOLA.COM

Tuesday, November 29, 2011

Tim Persipura untuk ISL Diperkenalkan

JAYAPURA - Tim Persipura untuk mengikuti kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2011/2012 diluncurkan di Lapangan Papua Trade Center Jayapura, Papua, Senin malam. Dalam peluncuran tim tersebut, pihak panitia memperkenalkan kostum tim, pemain, nomor punggung para pemain, serta pihak sponsor.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano dalam sambutannya mengatakan bahwa tim Persipura hanya akan mengikuti kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2011/2012.

"Musim depan, Persipura akan mengikuit kompetisi ISL 2011/2012. Keputusan ini sudah dirapatkan sebelumnya oleh pihak Persipura dan manajemen," katanya.

Menurut dia, saat kompetisi di Indonesia ada dua idealisme yakni ISL dan LPI, namun Persipura tetap mengambil sikap netral dan telah menyurati pihak LPI yang isinya adalah menolak kompetisi yang diikuti oleh 24 klub.

Sementara yang kedua, Persipura menolak dalam hal pembagian Saham (RUPS) dimana 70 persen milik ketua dan 30 persen milik wakil ketua. "Kami lebih mengikuti hasil kongres Bali, di mana diputuskan bahwa kompetisi Indonesia diikuti oleh 18 klub, dan pembagian saham oleh LSI adalah 99 persen milik klub dan satu persen milik PSSI. Maka Persipura beserta seluruh manajemen telah melakukan rapat dan memutuskan untuk mengikuti kompetisi ISL 2011/2012," katanya.

Dia menjelaskan alasan kenapa Persipura bersama pihak manajemen mengambil keputusan kongres Bali karena dengan 18 klub saja karena Persipura sudah bersusah payah menghadapi klub-klub lainnya untuk masuk dalam AFC.

Untuk itu, lanjutnya, target ISL musim depan, Persipura akan berusaha mempertahankan gelar sebagai tim juara dalam sepak bola Indonesia. "Liga AFC ini bukan ditunjuk oleh PSSI, tetapi suatu presentasi yang diraih oleh Persipura sehingga bisa masuk dalam AFC di Piala Asia. Untuk itu, kami akan berusaha mempertahankan gelar juara," ujarnya. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment