Pages

Sunday, December 4, 2011

Barcelona Gulung Levante 5-0 (La Liga 2011/2012)

BARCELONA - Juara bertahan La Liga Barcelona menebus kekalahan pertama mereka minggu lalu dan tetap menempel pemuncak klasmen, Real Madrid usai menggilas Levante dengan skor telak 5-0.

Tampil di kandang sendiri Stadion Nou Camp, Minggu (4/12) dinihari WIB, Barcna langsung menggempur pertahanan Levante. Terbukti, baru tiga menit berjalan Cesc Fabregas berhasil menjebol gawang Levante berawal dari assist tumit Andres Iniesta.

Hal ini membuat semangat para pemain Barcelona semakin besar. Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan benar-benar membuat pertahanan Levante ketar ketir.  Fabregas kembali menceploskan bola ke gawang Levante pada menit ke-33, setelah sundulannya hasil umpan matang Xavi Hernandez tidak bisa diamankan Munua, 2-0 El Barca unggul.

Berselang tiga menit dari gol kedua, giliran pemain muda, Isaac Cuenca yang berhasil membobol Levante, 3-0 Barcelona diatas angin. El Barca terlihat mengontrol jalannya pertandingan, tiki-taka mereka berjalan dengan baik. Namun skor 3-0 bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Babak kedua berjalan, tidak ada yang berubah dari permainan kedua tim. El Barca tetap menguasai jalannya pertandingan. Pada menit ke-55, giliran Lionel Messi yang berhasil menjebol gawang Levante lewat aksi briliannya. Barcelona menambah keunggulan menjadi 4-0.

Gijon seperti kehilangan fokus bermain setelah ketinggalan empat gol. Petaka bertambah setelah Alexis Sanchez giliran menceploskan bola pada menit ke-61 yang membuat Gijon tertinggal lima gol.

Dengan tambahan tiga poin ini, Barca tetap membayangi Madrid dengan selisih enam poin dari 15 laga. Kedua tim akan berjumpa pada El Clasico pekan depan. Sementara itu Levante berada di posis ke-4 dengan 26 poin dari 14 laganya. (nur/tipsbolaoke)

No comments:

Post a Comment