Pages

Thursday, December 8, 2011

Basel Singkirkan Manchester United (Liga Champions 2011/2012)

BASEL - Tim raksasa Inggris, Manchester United harus menerima kenyataan pahit. Mereka gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champion 2011/2012 setelah dikalahkan oleh FC Basel 1-2 pada laga pamungkas Grup C.

Tampil di St Jacob Park, Kamis (8/12) dinihari WIB, Basel ngotot mengincar kemenangan. Dukungan dari publik tuan rumah membuat Basel bermain bak kesetanan.

Bahkan, Setan merah baru berhasil memberi ancaman langsung ke gawang basel saat laga sudah berjalan 30 menit. Sementara, gebrakkan Basel justru sudah membuahkan hasil sejak menit ke-9 saat Marco Steller mampu memaksa David De Gea memungut bola dari gawangnya.

Setelah tertinggal satu gol, Manchester United coba meningkat tekanan pada babak kedua. Berbagai upaya terus dilakukan Wayne Rooney, Nani dan Danny Welbeck. Namun tangguhnya pertahanan Basel membuat upaya-upaya tim tamu kerap kandas.

Memasuki enam menit terakhir, fans Manchester United yang rela datang ke Swiss demi mendukung tim kesayangannya, dipaksa terdiam saat Basel mampu menggandakan keunggulan. Kali ini striker gaek, Alexandre Frei yang mampu membuat gawang De Gea jebol.

Manchester United kian tertekan. Mereka butuh dua gol demi mengamankan tiket ke babak 16-besar. Asa itu sempat muncul saat kemelut di muka gawang berhasil diselesaikan Phil Jones menjadi gol. Manchester United mulai menemukan semangat kembali saat laga memasuki masa injury time.

Sayang, waktu yang tersisa tak cukup membuat Manchester United mampu menciptakan gol kedua. Hingga laga usai, Basel mampu menjaga skor 2-1.

Kekalahan ini membuat MU harus puas finis di urutan ketiga grup dengan sembilan poin. Basel yang punya 11 poin lolos dengan predikat runner-up grup, di bawan Benfica yang punya 12 poin, yang menang 1-0 atas Otelul Galati di laga pamungkas. (nur/tipsbolaoke)

No comments:

Post a Comment