Pages

Wednesday, December 14, 2011

Gol Nagatomo Menangkan Inter atas Genoa (Serie A 2011/2012)

ROMA - Inter Milan sukses raih poin penuh kala bertandang ke markas Genoa. La Beneamata menang tipis dengan skor 1-0.

Bertanding di Luigi Ferraris, Rabu (14/12) dinihari WIB, kedua tim saling serang untuk mencari gol cepat sekaligus mematahkan semangat lawannya masing-masing agen bola.

Namun kesempatan emas pertama pada laga itu didapat Inter. Pada menit ke-34, sebuah sundulan Walter Samuel mampu diselamatkan dengan gemilang oleh Sebastien Frey. Namun, bola kembali memantul dan mengarah tepat ke Milito yang berdiri bebas di depan mulut gawang Genoa. Sayangnya, aksi heroik Frey kembali menggagalkan peluang Milito membobol bekas klubnya itu.

Tidak ada gol yang tercipta sepanjang 45 paruh awal pertandingan. Pada babak kedua, Genoa sebenarnya berhasil menceploskan si kulit bundar pada menit ke-56. Namun, Andreas Granqvist terlebih dahulu berada dalam posisi off-side.

I Nerazzurri akhirnya dapat memecah kebuntuan pada menit ke-67. Umpan silang manis Ricky Alvarez disambut sundulan Nagatomo untuk menaklukkan Frey. Skor berubah 1-0 untuk Inter.

Inter kembali memiliki peluang menambah keunggulan. Beruntung, tiang gawang menjadi penyelamat Genoa dari sepakan keras Alvarez pada menit ke-77. Hingga akhir pertandinga, Genoa gagal membuat gol penyeimbang. Dengan begitu, Inter sukses meraih kemenangan 1-0 atas tuan rumah Genoa.

Kemenangan ini mengangkat Inter ke peringkat ketujuh klasemen sementara Seri A dengan koleksi 20 poin dari 14 pertandingan. Nerazzurri masih tertinggal 10 poin dari Juventus yang menguasai capolista. Genoa di peringkat kesembilan dengan 18 poin. (nur/tipsbolaoke)

No comments:

Post a Comment