Pages

Friday, December 2, 2011

Gol Telat, Batalkan Kemenangan Persipura (ISL 2011/2012)

JAYAPURA - Persipura Jayapura harus puas mengantongi satu poin pada partai pembuka Indonesia Super League (ISL) 2011-2012. Tim Mutiara Hitam gagal memaksimalkan peluang bermain di depan pendukung sendiri setelah ditahan imbang Persiba Balikpapan 3-3 di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (1/12).

Tampil agresif sejak menit pertama persipura memimpin lebih dulu melalui tembakan keras kaki kiri Boaz Solossa dari luar kotak penalti di menit ke-30. Namun keunggulan itu tak bertahan lama. Tiga menit berselang Rahmat Latief menyundul bola untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Persipura kembali menyerang dan satu menit sebelum turun minum Mutiara Hitam kembali memimpin. Gol kedua yang menggairahkan kembali publik Stadion Mandala dilesakkan Alberto Beto Goncalvez. Tembakan mendatar striker asal Brasil itu mengoyak pojok kanan tanpa bisa dijangkau kiper Persiba I Made Wirawan.

Di babak kedua Persipura kembali tampil dominan. Namun satu peluang yang dimiliki Persiba di menit ke-64 mampu dimaksimalkan dengan baik untuk menyamakan kedudukan jadi 2-2. Gol balasan Beruang Madu dihasilkan Ahmad Sembiring juga lewat tandukan kepala yang kali ini memanfaatkan sepak pojok.

Anggota Timnas U-23, Lucas Mandowen membawa Persipura memimpin untuk ketiga kalinya di menit ke-84. Penjagaan yang kurang rapat dari lini pertahanan lawan mampu dimaksimalkan Mandowen yang berpostur mungil. Skor 3-2 untuk tim besutan Jacksen F Tiago. Di saat pendukung Persipura yakin tim mereka memperoleh poin sempurna striker Persiba asal Jepang Kenji Adaicihara mencuri gol di injury time. Skor akhir 3-3. (nur/tipsbolaoke)

No comments:

Post a Comment