Pages

Saturday, December 17, 2011

Prediksi Persidafon vs Persib (ISL 2011/2012)

PERSIB Bandung mentargetkan kemenangan saat bertanding menghadapi tuan rumah Persidafon Dafonsoro, Sabtu (17/12) sore ini. Pertarungan ini diharapkan menjadi peluang bagi 'Maung Bandung' untuk memcahkan rekor tak pernah menang di tanah Papua, dan merebut kemenangan yang pertama kali dari pulau paling timur Indonesia itu.

Selama beberapa musim lalu, bagi Persib dua tim asal Papua yaitu Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena menjadi tim yang tidak pernah bisa mereka kalahkan di kandangnya. Di musim ini, terdapat empat tim asal Papua lainnya yang harus dihadapi persib. Selain Persipura dan Persiwa, kedua tim lainnya berstatus promosi adalah Persidafon dan Persiram Raja Ampat. Persidafon menjadi tim Papua pertama yang harus dihadapi Persib.

Menurut pelatih Persib Drago Mamic, duel ini akan menjadi laga yang sulit bagi pasukannya. Kekuatan Persidafon yang diperkuat pemain-pemain senior, menjadi salah satu tantangan yang harus bisa dihadapi Airlangga Sucipto dan kawan-kawan. Dari hasil rekaman pertandingan Persidafon yang dilihatnya, menurut Drago, Persidafon merupakan tim yang tangguh.

Sementara itu rasa optimisme Persib dijawab pula oleh tuan rumah Persidafon. Meski berstatus promosi, namun tuan rumah tak mau kalah bersaing. Bahkan Persidafon optimis bakal mampu memberikan perlawanan pada salah satu kandidat jawara musim ini tersebut. Kombinasi duet Patrick Wanggai dan Ngon A Jam, yang disokong play maker berpengalaman Eduard Ivakdalam dari tengah, siap memberikan mimpi buruk bagi Maung Bandung bila tak berhati-hati dan waspada.

Head to Head:
Kedua tim belum pernah bertemu.

Lima Laga Terakhir Persidafon:
12 Des 2011 Persidafon 1 - 1 Pelita Jaya
05 Des 2011 Persija 0 - 0 Persidafon
01 Des 2011 PSPS 4 - 1 Persidafon
22 Mei 2011 Persidafon 2 - 5 Persiba
17 Mei 2011 Persidafon 1 - 1 Persiraja

Lima Laga Terakhir Persib:
12 Des 2011 Deltras FC 0 - 0 Persib 
07 Des 2011 Persib 1 - 0 Sriwijaya FC 
03 Des 2011 Persib 3 - 2 Persiram 
15 Okt 2011 Persib 1 - 1 Semen Padang 
19 Jun 2011 Persib 4 - 0 Deltras FC 

Perkiraan Susunan Pemain:
Persidafon: Wilson Aleng, Sugiantoro, Bayemi, Christian Warobay, Rasmoyo, Andri Ibo, Izaac Wanggai, Eduard Ivak Dalam, Patrick Wanggai, Yohanis, Ngon A Jam.

Persib Bandung: Jendri Pitoy, Zulkifli Syukur, Wildansyah, Maman Abdurahman, Abanda Herman, Hariono, Tony Sucipto, Atep, Roby Gspar, M. Ilham, Airlangga.

Prediksi: Persib Bandung Menang (55 Persen)
(nur/tipsbolaoke))

No comments:

Post a Comment