ARENABOLA.COM

Sunday, December 4, 2011

Tampil Impresif, Arsenal Gilas Wigan 4-0 (EPL 2011/2012)

LONDON - Arsenal sukses neraih tiga poin penuh lewat penampilan impresifnya di Liga Premier setelah menggilas Wigan Athletic dengan skor telak 4-0.

Bertanding di DW Stadium, Minggu (4/12) dinihari WIB, permainan kedua tim lebih terpaku di lini tengah. Arsenal terlihat kesulitan menembus pertahanan ketat Wigan yang dipimpin kapten  Gary Caldwell.

Namun, pada menit ke-27, lewat tembakan jarak jauh Mikel Arteta, Arsenal berhasil memimpin terlebih dahulu. Gol tersebut membuat Wigan ketar-ketir. Berselang dua menit, giliran Thomas Vermaelen menjebol gawang Ali Al-Habsi lewat sundulannya. Setelah itu The Gunners terlihat lebih menguasai pertandingan, umpan-umpan pendek indah mereka peragakan dengan baik.

Pada babak kedua, Arsenal terlihat lebih mendominasi pertandingan. Serangan bertubi-tubi The Gunners akhirnya kembali membuahkan hasil. Kali ini Gervinho mengoyak gawang Wigan memanfaatkan tembakan Van Persie yang ditepis Al-Habsi, 3-0 Arsenal diatas angin.

Berawal dari akselerasi Walcott, winger Inggris ini memberikan umpan matang yang dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Van Persie pada menit ke-78. Arsenal membuat kedudukan menjadi 4-0. Skor ini tetap bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Hasil ini membuat Arsenal naik ke posisi empat klasemen dengan 26 poin, sama dengan Newcastke United yang beberapa jam sebelumnya ditundukkan Chelsea 3-0. Sementara Wigan makin terpuruk di posisi kedua dari bawah dengan sembilan poin. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment