Pages

Sunday, December 11, 2011

Tekuk Fiorentina, Inter Milan Tembus 10 Besar (Serie A)

MILAN – Inter Milan kembali meraih kemenangan di kandang dengan menaklukkan Fiorentina di Giuseppe Meazza, Minggu dini hari WIB. Sebelumnya, I Nerazzurri sempat dipermalukan di hadapan publik sendiri dalam dua laga terakhir oleh Udinese di Serie A dan CSKA Moscow di Liga Champions.

Inter tampil tanpa kapten Javier Zanetti yang terkena sanksi setelah mendapatkan kartu merah pertamanya di Serie A dalam laga lawan Udinese pekan lalu. Pelatih Claudio Ranieri juga tak bisa mengandalkan Wesley Sneijder, Diego Forlan, Dejan Stankovic, Jonathan, Joel Obi, Cristian Chivu dan Emiliano Viviano yang cedera.

Fiorentina datang dengan penuh percaya diri usai menghajar AS Roma 3-0 sepekan silam, tapi mereka tak bisa berbuat banyak menghadapi tekanan demi tekanan yang dilancarkan Inter.

Setelah membuang sejumlah peluang, Inter akhirnya berhasil memecah kebuntuan sempat menit jelang turun minum lewat gol yang dicetak bekas pemain Fiorentina, Giampaolo Pazzini, dengan memanfaatkan umpan Coutinho. Ini gol pertama Pazzo di Serie A sejak 24 September.

Di babak kedua, Inter langsung tancap gas dan menggandakan keunggulan lewat gol Yuto Nagatomo tiga menit setelah kick-off. Gol ini berbau keberuntungan. Bek sayap asal Jepang itu berlari memburu umpan Pazzini dan berhasil diantisipasi Manuel Pasqual, tapi bola yang dibuangnya justru menghantam kaki Nagatomo dan memantul masuk ke gawang yang kosong.

Kemenangan ini mengdongkrak Inter ke posisi 10 Besar dengan 17 poin dari 13 pertandingan, terpaut tiga poin dengan zona Liga Europa dan 12 poin di bawah pimpinan klasemen sementara, Juventus. (nur/tipsbolaoke)

No comments:

Post a Comment