Pages

Friday, December 16, 2011

Udinese Lolos ke Babak 32 Besar (Liga Europa 2011/2012)

ROMA - Udinese berhasil lolos  ke babak 32-Besar Europa League 2011/2012. Pada laga pamungkas di Grup I, Udinese cukup bermain imbang 1-1 dengan Glasgow Celtic.

Bertanding di Friulli, Jumat (16/12) dinihari WIB, Udinese memulai pertandingan dengan hati-hati. Pasalnya, bila Celtic berhasil memenangkan pertandingan itu, maka langkah Udinese untuk lolos bisa dipastikan gagal.

Ketakutan publik Friuli melihat klub kesayangannya tersingkir semakin menjadi. Pada menit ke-28, striker tim tamu Gary Hooper sukses merobek jala Samir Handanovic setelah memanfaatkan kesalahan pemain belakang Udinese, Joel Ekstrand.

Beruntung Udinese memiliki Antonio Di Natale. Striker haus gol asal Italia itu membuat kedudukan kembali imbang di penghujung babak pertama lewat lesakan dari jarak dekat.

Pada babak kedua, Udinese hampir saja membuat gol kedua pada laga tersebut. Namun, dua peluang emas Di Natale masih mampu dimentahkan penjaga gawang Celtic, Fraser Forster.

Hingga akhir laga, skor 1-1 tetap bertahan untuk kedua tim. Hasil itu cukup untuk membuat Udinese berada di posisi kedua klasemen Grup I di bawah Atletico Madrid. Pada laga lainnya, Atletico sukses menaklukkan tamunya Stade Rennes dengan skor 3-2.

Hasil itu cukup buat Udinese memastikan satu tiket ke babak 32 besar Liga Europa sebagai runner-up Grup I dengan poin 9. Atletico Madrid yang sudah pasti lolos kokoh di puncak dengan klasemen dengan poin 13 berkat kemenangan 3-1 atas Rennes. (nur/tipsbolaoke)

No comments:

Post a Comment