Pages

Monday, January 23, 2012

Gilas Hamburg 5-1, Dortmund ke Puncak Klasemen

BERLIN - Juara bertahan Borussia Dortmund membabat tuan rumah Hamburg SV 5-1 dengan dua gol masing-masing dari Robert Lewandowski dan Jakub Blaszczykowski, Minggu, untuk bergabung dengan pemimpin klasemen Bayern Munich dan Schalke 04 di puncak klasemen Bundesliga dengan 37 poin.

Penampilan mereka adalah peringatan bagi tim yang difavoritkan meraih gelar Bayern bahwa sedikit saja tergelincir, seperti kekalahan 1-3 dari Borussia Moenchengladbach pada Jumat saat musim kompetisi dimulai lagi setelah libur musim dingin, akan sangat merugikan.

Schalke berada di urutan ketiga, juga dengan 37 poin, memanfaatkan sepenuhnya keterpurukan Bayern dengan kemenangan mereka 3-1 atas VfB Stuttgart.

Hamburg, yang belum pernah kalah dalam liga sejak 2 Oktober, harus mengatasi tekanan sepenuhnya di lapangan dan pertahanan yang goyah, tidak dibutuhkan waktu lama untuk sang juara kembali menyarangkan bola.

Lewandowski menjemput bola di lini kiri, memperdaya dua pertahanan dan mengarahkan bola melewati kiper Jaroslav Drobny yang membuat mereka unggul dua gol pada menit ke-37.

Sang juara bertahan kembali mencetak gol usai turun minum melalui tendangan keras Blaszczykowski menjelang waktu satu jam setelah pertahanan yang buruk dari tim tuan rumah.

Pemain nasional Polandia itu kemudian menyarangkan bola dari titik penalti 14 menit menjelang pertandingan usai sebelum rekan senegaranya Lewandowski memanfaatkan kesalahan pertahanan di dalam kotak penalti untuk menyarangkan golnya yang ke-14 musim ini sementara ribuan fans Hamburg meninggalkan stadion.

Paolo Guerrero mencetak gol penghiburan bagi Hamburg pada menit ke-86.

Hasil tersebut mengangkat tim yang berada di urutan kedua Dortmund mengumpulkan 37 poin, dengan Bayern di atasnya berdasarkan selisih gol kendati mereka kalah dari tim urutan keempat Gladbach. (nur/tipsbolaoke)

No comments:

Post a Comment