Pages

Monday, January 23, 2012

Real Bangkit dengan Tundukkan 10 Pemain Bilbao

MADRID - Pemimpin klasemen La Liga Real Madrid bangkit untuk mengakhiri pekan yang menyedihkan dengan kemenangan 4-1 di kandang atas 10-pemain Athletic Bilbao, Minggu, yang mempertahankan keunggulan lima poin mereka atas Barcelona.

Kekalahan 1-2 pada leg pertama perempat final Piala Raja dari Barca pada Rabu dan kontroversi seputar Pepe yang menginjak tangan Lionel Messi telah membuat tim Jose Mourinho terguncang, dengan media setempat melaporkan adanya perpecahan di ruang ganti.

Sebelumnya Barca memotong keunggulan Real menjadi dua poin ketika tiga gol Lionel Messi membantu tim juara bertahan itu meraih kemenangan 4-1 di kandang Malaga namun Real meresponnya dengan penampilan bagus melawan musuh berbahaya untuk mengangkat mereka kembali menjelang pertandingan kedua Piala Raja Rabu mendatang di Nou Camp.

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sangat, sangat berat namun kami berhasil memainkan bola dengan baik dan ini kemenangan yang sangat penting bagi kami," kata Marcelo, yang menyamakan kedudukan pada pertandingan Minggu, kepada televisi Spanyol.

Ditanya mengenai laporang adanya perpecahan antara Mourinho dan beberapa pemain Real yang juga pemain nasional Spanyol, pemain asal Brazil itu menambahkan: "Apakah ada bagian itu yang Anda lihat di lapangan. Kami tunjukkan malam ini bahwa tidak ada masalah."

Voli hebat Setelah separuh musim berlalu, Real mengumpulkan 49 poin dari 19 pertandingan sementara Barca menghimpun 45. Valencia terpaut sembilan poin di urutan ketiga setelah mereka ditahan imbang 1-1 di kandang Osasuna dan Levante empat poin di bawah rival sekota mereka di tempat keempat setelah bermain imbang 0-0 di kandang klub terbawah pada klasemen Real Zaragoza.

Real tertinggal pada menit ke-13 di Bernabeu ketika pemain jangkung Fernando Llorente menyelesaikan serangan balik cepat dengan tendangan voli hebat sebelum pemain belakang Marcelo memotong pertahanan tim tamu untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-25.

Wasit menyatakan Kaka telah dicurangi di area penalti oleh Ander Iturraspe dua menit memasuki babak kedua dan Cristiano Ronaldo menyarangkan bola dari titik penalti.

Oscar de Marcos diusir dari lapangan sekitar 20 menit menjelang bubaran ketika ia menjatuhkan Mesut Ozil di area penalti dan pencetak gol terbanyak pada liga Ronaldo kembali menyarangkan bola dari titik penalti untuk menggenapi pengumpulan golnya musim ini menjadi 23, selisih satu di atas Messi.

Tantangan berani Bilbao mengendur seiring lelahnya para pemain dan pemain cadangan Jose Callejon menambahkan gol pada menit ke-86 sebelum usaha Gonzalo Higuain membentur tiang gawang. (nur/tipsbolaoke)

No comments:

Post a Comment