Pages

Sunday, January 15, 2012

Scholes Bawa United Tempel City

MANCHESTER - Gol liga pertama Paul Scholes di Old Trafford setelah hampir selama tiga tahun tidak pernah melakukannya, membenarkan keputusan Sir Alex Ferguson untuk memanggil kembali gelandang Manchester United yang sempat pensiun tersebut, saat pasukannya menang 3-0 atas Bolton Wanderers.

Dengan Scholes (37), yang bermain sejak awal untuk pertama kalinya dalam delapan bulan, serta Danny Welbeck dan Michael Carrick, yang masing-masing menyarangkan satu gol pada babak kedua, United kini memiliki koleksi poin yang sama dengan Manchester City di puncak klasemen Liga Utama Inggris.

Scholes juga menghapus rasa malu rekan setimnya, Wayne Rooney, yang gagal memanfaatkan eksekusi penalti, untuk membuat timnya memimpin pada babak pertama. United mendapat hadiah penalti, pada menit ke-21, ketika Zat Knight mendorong punggung Welbeck, ketika penyerang muda tersebut sedang mengejar umpan terobosan Rooney.

Namun penyerang internasional Inggris ini, yang juga gagal mengeksekusi penalti namun berhasil menyambar bola muntah saat melawan City akhir pekan lalu, melepaskan tembakan yang dapat dimentahkan dengan baik oleh kiper Adam Bogdan.

United membutuhkan waktu sampai menit terakhir babak pertama sampai Scholes memecahkan kebuntuan. Gol tersebut adalah gol liga ke-103 sepanjang karirnya, dan gol pertamanya di kandang United sejak mencetak gol ke gawang Fulham pada Februari 2009.

Sepakan Nani yang menyerbu area penalti Bolton dapat diblok, namun bola kemudian jatuh ke Rooney, yang mengirimkan umpan silang ke tiang jauh, dan mampu dikonversi menjadi gol oleh Scholes.

Keadaannya mungkin akan berbeda bagi tim tamu, pada awal babak kedua, jika David Ngog tidak melepaskan tembakan yang melambung tinggi setelah rekan-rekannya memperlihatkan kerja sama bagus, dan diakhiri dengan umpan brilian dari Mark Davies.

United sempat mendapat tekanan, ketika Rafael harus menyelamatkan gawangnya dari tandukan Gretar Steinson yang menyambut tendangan sudut Martin Petrov. Bagaimanapun, rasa lapar United terbayar pada 15 menit terakhir babak kedua, ketika Rooney ditekel oleh David Wheater dan bola bergerak ke arah Welbeck.

Ia tidak melakukan kesalahan dan menyudahinya dengan tembakan yang bagus, meskipun ia mendapat cedera akibat pelanggaran Ricketts, dan harus digantikan. Carrick menggenapi kemenangan timnya, ketika ia menemukan ruang terbuka dan melepaskan tembakan ke sudut kiri bawah gawang Bolton. (nur/tipsbolaoke)

No comments:

Post a Comment