Pages

Thursday, February 9, 2012

Bayern Melangkah ke Semifinal DFB Pokal

STUTTGART - Bayern Muenchen memesan satu tempat di babak semifinal DFB Pokal usai mengatasi perlawanan VfB Stuttgart dengan skor 2-0 pada laga di Stadion Mercedes-Benz-Arena, (8/2). Adalah Franck Ribery dan Mario Gomez yang menjadi pahlawan kemenangan Bayern usai berbagi satu gol pada setiap babak. Sementara Stuttgart tak mampu mencetak satupun gol.

Sayang kemenangan Bayern sedikit ternoda dengan cedera yang dialami Bastian Schweinsteiger saat laga baru berjalan 17 menit. Schweinsteiger mengalami cedera engkel, sehingga posisinya terpaksa diganti David Alaba.

Gol pertama Bayern sendiri tercipta pada menit ke-30. Menerima umpan silang dari Thomas Muller, Ribery yang berdiri bebas di mulut gawang dengan mudah tinggal menceploskan bola ke gawang Sven Ulreich. Skor 1-0 ini mampu dipertahankan hingga akhir babak pertama.

Satu menit memasuki babak kedua, Bayern langsung menggebrak. Memanfaatkan kelengahan lini belakang Stuttgart, Gomez yang menerima assist dari Muller dengan mudah melepas tendangan ke arah gawang. Bola sempat ditepis Ulreich, namun Gomez kembali menyambarnya untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Setelah gol kedua ini, tekanan Bayern sendikit mengendur. Meski begitu, mereka masih mampu mempertahankan keunggulan 2-0 hingga wasit meniupkan peluit akhir. Bayern pun berhak melaju ke babak semifinal DFB Pokal. (nur/tipsbolaoke)

No comments:

Post a Comment